Pasangan ISSU Sergai Dengan Jalur Independen, Kekuatan Rakyat Bisa Imbangi Petahana

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN68.COM – Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak akan dilaksanakan pada Bulan November Tahun 2024 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).
Dan kini muncul pasangan ISSU ( Ismedi Lubis dan Sugito) Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Periode 2024 – 2029 Kabupaten Sergai melalui jalur perseorangan atau Independen.

Keduanya ingin membuktikan Parpol tidak terlalu berpengaruh dalam memenangkan calon dalam Pilkada, tanpa diusung oleh Partai pun, pasangan Independen bisa menang di Pilkada.

Pasangan ISSU ini percaya diri dan mampu mengalahkan kedigdayaan partai politik di Pesta Demokrasi Lima tahunan ini. Maka Keduanya maju melalui jalur Independent dari pada harus membayar mahal mahal Cost Politik untuk Partai pengusung.

Munculnya semangat calon Independen ini merupakan kritik terhadap sistem dan kemandekan di partai politik. Karena selama ini calon-calon dari partai politik dianggap tidak bisa mewakili harapan masyarakat. Faktor lainnya, calon Independen umumnya punya dukungan Psikologis dari masyarakat, sebab masyarakat yang memberikan dukungan KTP, punya keyakinan dan keinginan bahwa calon yang mereka percaya itu bisa terpilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *