Dangdut KPU Dialihkan Ke Stadion, Pelaku Usaha Kuliner Kecewa

Pacitan,Liputan 68.com- Meski digempur dengan berbagai kritik dan kecaman dari berbagai pihak, KPU Pacitan bergeming, untuk terus berlanjut menggelar orkes dangdut dalam rangka launching tahapan Pilbup 2024.

Ketua KPU setempat, Sulis Styorini menegaskan, kegiatan launching tahapan Pilbup yang disertai dengan sosialisasi sudah diatur di dalam PKPU Nomor 9 Tahun 2022 tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Umum Dan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota dan Wakil Walikota.

Ketua KPU Pacitan, Sulis Styorini. (F. Yuniar).
Ketua KPU Pacitan, Sulis Styorini. (F. Yuniar).

Terkait adanya gelaran orkestra dangdut, yang akan menyertai kegiatan sosialisasi nantinya, menurut Sulis Styorini, juga sudah sesuai dengan regulasi tersebut. Yaitu masuk pada kriteria media kreatif, yang salah satu diantaranya seni musik.

Liputan JUGA  Pesan IWA Untuk Caleg Demokrat: Jangan Tak Acuh dan Masa Bodo Ketika Terpilih Sebagai Wakil Rakyat. Ingat Kita Ada Karena Peran Pihak Lain dan Juga Partai Politik

“Sehingga kegiatan sosialisasi dengan selingan orkes dangdut, InsyaAllah sudah fixed untuk tetap kita laksanakan,” kata mantan dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya ini, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon aplikasi chatting WhatsApp, Kamis (6/6).

Namun begitu, untuk waktu dan tempat yang kemungkinan akan dirubah. Semula, lanjut komisioner KPU yang lebih akrab disapa Rini ini, kegiatan orkes dangdut akan dihelat di Alun-alun Pacitan pada Sabtu 8 Juni mulai pukul 19.00 WIB.

“Kita sudah koordinasi dengan berbagai pihak, kemungkinan kegiatan orkes dangdut akan dialihkan di Stadion dan waktu pelaksanaannya pada siang hari. Yaitu mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Tapi pastinya bagaimana, hari ini akan kita bahas lagi bersama pihak Kepolisian dan pihak terkait lainnya. Termasuk juga perizinannya,” tutur Rini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *