oleh

Menengok Wawan ‘Game’, Pria Diduga Gangguan Jiwa Akibat Kecanduan Game

Bekasi – Seorang pria dengan gangguan jiwa, Iwan Setiawan alias Wawan menjadi viral di media sosial. Pria berusia 32 tahun itu disebut-sebut mengalami gangguan jiwa akibat kecanduan game.

detikcom menjenguk Iwan Setiawan di tempat ia dirawat di Yayasan Jamrud Biru, Jalan Asem Sari II, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Kamis (18/7/2019). Saat ditemui, Iwan sedang duduk.

Wawan tidak merespon ketika disapa detikcom. Namun, jari jemarinya terus bergerak seolah sedang bermain game di handphone.

Wawan dirawat di yayasan yang khusus menangani orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sejak April 2019. Wawan dibawa ke panti oleh pekerja sosial masyarakat (PSM) Jawa Barat.

“Iya gangguan jiwa karena game, kecanduan main game. Pertama dia diantersama PSM melalui Dinas Sosial Prov Jabar, dibawa ke Yayasan Jamrud. Saya ditelepon juga sama orang Dinsos, ‘Pak Hartono saya titip pasien nih atas nama Wawan (Iwan) Setiawan’,” ujar Hartono selaku pendiri yayasan saat memulai perbincangan di lokasi.

Liputan JUGA  Mas Bupati Pacitan, Dorong OPD Aktif Bermain Medsos

Pihak yayasan saat itu tidak mengetahui bagaimana kondisi fisik Iwan. Ketika pertama kali tiba di yayasan, Iwan bertubuh kurus dan memprihatinkan.

“Pas sampai di yayasan, ternyata Wawan kurus banget, cuma tulang berbalut kulit,” imbuhnya.

Hartono sempat mempertanyakan kondisi Wawan kepada pihak PSM. Meski begitu, Hartono tetap merawat Wawan.

“Apa Wawan kuat hidup begini, saya tanya sama PSM-nya, ‘apa anak ini nggak dikasih makan, kok sampai sekurus ini’, ‘apa anak ini nggak diurus apa susah diurus’, sampai sini saya target, saya usahakan bagaimana Wawan ini sehat,” katanya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.