oleh

Andi Surya ; Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kota Metro Akan Terjaga Jika Ada “Political Will”

Metro, Lampung, LIPUTAN68.COM—Andi Surya hadir di Pasar Yosomulyo Pelangi, penuhi undangan refleksi diskusi akhir tahun Payungi University yang dipimpin penggiat sosial kemasyarakatan Metro sekaligus pendiri Pasar Yosomulyo Pelangi, Dharma Setyawan, (24/12/2019).

Topik diskusi adalah ‘Kota dan Lingkungan hidup’, menyorot pembangunan perkotaan berlandas keseimbangan lingkungan hidup. Nara sumber selain Andi Surya, Achyani Subadi dari UM Metro dan Fizul Surya Pribadi (University of Twente).

Moderator, Rahmatul Ummah, membeber fakta lingkungan hidup di Metro yang mulai tercemar oleh sampah plastik, dibuktikan dengan video sampah berserakan di beberapa titik Kota Metro.

Andi Surya menyatakan, persoalan sampah dan kebersihan lingkungan di Metro tidak lepas dari tugas pokok dan fungsi Pemerintah Kota, ujarnya.

Liputan JUGA  Anak Dan Istri Amangkurat Raja Mataram

“Lingkungan hidup bisa terjaga dan kebersihan kota menjadi prioritas jika ada ‘political will’ dari pemerintah kota. Di sisi lain warga kota perlu sosialisasi untuk kesadaran pentingannya lingkungan hidup yang bersih dan sehat”, ujar Andi Surya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.