Dampingi Ketua MPR, DPR dan DPD RI di Kabupaten Jayawijaya, Ini Pernyataan Kapolda Papua terkait Situasi Papua

Pada Rabu, 4 Maret 2020

Wamena, LIPUTAN68.COM | Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw mendampingi kegiatan kunjungan kerja Ketua MPR, DPR dan DPD RI beserta rombongan di Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Jayapura, Selasa (03/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR Arsul Sani dan rombongan, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, Bupati Jayawijaya John Richard Banua, S.H., M.Si.

Pada kesempatanya, Ketua MPR Bambang Soesatyo pada kesempatannya mengatakan niat dan tujuan rombongan datang yakni untuk memastikan saudara yang berada di tanah Papua hidup sejahtera sama halnya dengan wilayah yang lain.

Liputan JUGA  Usai Foto Bantuan Ditarik Lagi, Protes dan Tolak Temui Mensos Risma Oleh Pengungsi Banjir NTT

“Kita sangat peduli dan mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian kepada anak-anak kita sekolah diluar negeri, harus mendapatkan pekerjaan yang layak.” Ketika Pak Yoris datang ke saya dan menyampaikan bahwa dalam penanganan permasalahan di Papua dapat dilakukan dengan 3 pendekatan yaitu kesejahteran, keadilan dan budaya,” ucap Ketua MPR.

Pemerintah Indonesia memberikan keistimewaan bagi Papua melalui Otsus, kita sepakat manakala akan berakhir tahun 2021 kita akan dorong untuk diperpanjang. Kita tidak tahu kenapa dana Otsus yang begitu besar belum mampu mendorong kesejahteraan masyarakat Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatanya menyampaikan bahwa situasi di Papua aman namun belum terlalu kondusif, ada beberapa wilayah yang terjadi gangguan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *