oleh

Pimpinan Komisi III Apresiasi kinerja Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal (Pol) Idham Aziz

Jakarta, LIPUTAN68.COM | Menurut Adies Kadir hanya dalam waktu empat bulan pertama jabatannya, Kapolri sudah membuat sejumlah gebrakan dalam tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya, baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) maupun penegakan hukum, termasuk dalam memberantas tindak pidana korupsi.

“Kita apresiasi kinerja Pak Idham Azis. Ini seperti yang sudah kita prediksi dalam proses fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) akhir Oktober lalu,” ungkap Adies Kadir, Kamis (5/3/2020)

Saat melakukan fit and proper test terhadap Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo, Adies memang banyak memuji Idham.

Baik karena prestasinya yang berhasil melumpuhkan gembong teroris Dr Azhari dan Santoso, pribadinya yang sederhana, maupun keluarganya yang harmonis.

Liputan JUGA  Anwar Usman Harus Mundur dari Jabatan Ketua Mahkamah Konstitusi

“Beliau memiliki kemampuan dan kapabilitas sebagai Kapolri,” kata Adies Kadir.

Politisi Partai Golkar itu kemudian mencatat sejumlah gebrakan yang dilakukan Idham sejak dilantik Presiden Jokowi sebagai Kapolri awal November lalu.

“Selain berhasil menjaga kamtibmas sehingga kondusif bagi pertumbuhan dunia usaha, juga menganjurkan hidup sederhana untuk kalangan internal Polri, dan juga pencegahan dan penindakan kasus-kasus korupsi,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur I ini.

Catatan media, sejak dilantik, Idham Azis langsung menunjukkan karakternya yang tegas.
Gebrakan demi gebrakan internal terus ia lakukan untuk melanjutkan reformasi struktural dan kultural di tubuh Polri.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.