oleh

Bupati Tapanuli Tengah: Oknum ASN yang Palsukan Surat Keterangan Rapid Test Akan Dipecat

TAPANULI TENGAH – LIPUTAN68.COM – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengambil tindakan tegas kepada oknum ASN yang memalsukan Surat Keterangan Rapid Test. Hal ini diungkapkan Bupati Tapanuli Tengah dalam Konfrensi Persnya di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Tengah, Jl. M. H. Sitorus No. 4 Sibolga, Minggu (28/06/2020).

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah meminta kepada Pihak Kepolisian agar memproses dan menindak tegas oknum ASN yang telah melakukan pemalsuan Surat Keterangan Hasil Rapid Test.

“Apabila kami memiliki informasi maka akan terus kami berikan kepada Pihak Kepolisian. Kami dapat informasi terkait hal itu pada hari Sabtu dan telah diamankan oleh Polres Sibolga. Sekarang, oknum ASN tersebut berada di Polres Tapteng,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Liputan JUGA  Aji-Gagarin Diprediksi Menang Diatas 75 Persen

“Kami yakinkan, ini pekerjaan yang sangat keterlaluan dan mencoreng Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami akan segera memproses ASN tersebut sesuai dengan peraturan dan akan kami pecat dari ASN di Kabupaten Tapanuli Tengah,” tegas Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapanuli Tengah juga mengingatkan agar proses hukum terus berjalan dan jangan ada lagi yang coba-coba untuk memalsukan dokumen tersebut.

“Ini bukan hal yang sembarangan dan ini tindakan yang luar biasa dan bisa membahayakan orang lain. Apabila tes kesehatannya terindikasi Covid-19 atau hasil Rapid Testnya Reaktif tapi tidak dilakukan dengan sebenarnya,” kata Bupati Tapanuli Tengah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.