oleh

Menurut Penelitian Rata-rata Usia Wanita yang Rentan Berselingkuh Saat Berusia 30-an

LIputan68.com | Sebuah hubungan yang berlangsung cukup lama bisa saja diterpa oleh isu-isu miring seperti perselingkuhan.

Bukan hanya laki-laki, wanita dalam suatu hubungan juga umum berselingkuh dari pasangannya. Terutama ketika hubungan sudah terjalin cukup lama.

Perselingkuhan bukanlah sebuah masalah yang ringan dalam suatu hubungan. Jika salah satu memutuskan untuk berselingkuh dari pasangannya, kemungkinan mereka sudah merasa tidak cocok lagi namun tidak mampu menyudahi hubungan.

Alasan seorang wanita berselingkuh pun bermacam-macam karena setiap orang memiliki sifat dan motivasi yang berbeda-beda.

Tetapi, penelitian ilmiah mengenai perselingkuhan mengungkapkan beberapa pola umum yang mungkin menjelaskan kenapa wanita berselingkuh dari pasangannya.

Jika motivasi perselingkuhan bisa bervariasi dan tidak konsisten, penelitian mengenai rata-rata usia wanita yang berselingkuh ternyata memiliki hasil yang mengejutkan.

Liputan JUGA  Pesona Istri Teuku Rafli Mantan Suami Tamara Bleszynski

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah situs kencan di Inggris Victoria Milan, mereka menemukan bahwa ada pola usia wanita yang paling rentan untuk berselingkuh dari

Ilustrasi perempuan berselingkuh. Getty Images/iStockphoto

pasangannya.

 

 

Sebagian orang mengira usia wanita yang rentan berselingkuh adalah dua puluhan, namun nyatanya malah wanita berusia tiga puluhan yang paling sering berkhianat pada pasangannya.

Berdasarkan sebuah data temuan peneliti, rata-rata usia perempuan yang selingkuh di seluruh dunia adalah 36.6 tahun.

Temuan itu juga menunjukkan wanita biasanya berselingkuh setelah tujuh tahun pernikahan, dengan rata-rata usia perkawinan 29 tahun.

Hasil ini memang sedikit berbeda di beberapa negara, seperti misalnya di Inggris adalah yang usia wanita berselingkuhnya paling rendah yaitu 25 dan 29 tahun.

Liputan JUGA  Identitas Pembakar Mobil Via Valen Terungkap, Apa Motifnya?

Sedangkan di Spanyol rata-rata berselingkuh di usia 40 dan 44 tahun, dan di Hongaria rata-ratanya adalah 45 hingga 49 tahun.

Selain menentukan usia wanita yang rentan berselingkuh, penelitian ini juga mengungkapkan informasi tambahan seperti berapa kapan wanita paling mungkin berselingkuh selama masa pernikahan.

Salah satunya mereka mencatat bahwa wanita Amerika setidaknya menunggu sekitar delapan setengah tahun dalam pernikahan hingga akhirnya memutuskan untuk berselingkuh.

Sementara itu, wanita Irlandia berselingkuh paling cepat dari kebanyakan wanita lain di seluruh dunia dengan rata-rata usia pernikahan 3.6 tahun.

Sigurd Vedal yang merupakan salah satu penelitian ini menjelaskan pendapatnya mengapa wanita yang sudah menikah berselingkuh.

“Mungkin suami mereka tidak memberi mereka perhatian dan rasa hormat seperti tahun-tahun awal pernikahan. Si wanita mungkin masih mencintai pasangannya, namun sudah tidak sama seperti sebelum dan awal tahun pernikahan mereka,” kata Vedal.

Liputan JUGA  Supaya Wanita Idaman Mengejar-ngejar Kamu, Ini 8 Tips Buat Wanita Mengejar Pria

Ia juga mengatakan jika wanita yang berselingkuh biasanya merasa menemukan semangat hidup mereka lagi dari perselingkuhan itu.

Dengan begitu, kasih sayang dan perhatian dari suami sangatlah dibutuhkan dalam pernikahan agar hubungan tetap berjalan langgeng hingga puluhan tahun tanpa skandal apapun. (KabarBesuki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.