Walau Di Masa Pandemi, Bupati Franc Berharap Produktivitas Pertanian Semakin Meningkat

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor berharap walaupun pandemi Covid-19 belum berakhir, produktifitas pertanian di Kabupaten Pakpak Bharat bisa tetap meningkat. Guna mendukung peningkatan tersebut, orang nomor satu di bumi Simsim ini pun lebih banyak menghabiskan waktu kerjanya untuk terjun langsung ke masyarakat dengan mendatangi langsung lahan-lahan pertanian warga di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Usai melakukan roadshow pertaniannya ke wilayah Kec. PGGS pada minggu lalu, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor didampingi Ketua TP. PKK bersama Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pakpak Bharat, Lukman Padang, Plt. Kadis Pertanian, Maringan Bancin, Camat Tinada, Hendri Solin serta lainnya mengunjungi para petani di Kecamatan Tinada, Senin (30/8/2021).

Liputan JUGA  Desease X Mulai Muncul Di Indonesia? Begini Pendapat Kadinkes Pacitan dr Daru Mustikoaji

Adapun kegiatan yang dilakukan rombongan Bupati tersebut di Kecamatan Tinada adalah, meninjau Kelompok Tani (Keltan) Sigundur di Desa Buluhtellang, Kecamatan Tinada panen jagung, meninjau embung, meresmikan BUMDes Buluh Benna Keke, Desa Buluh Tellang dan terakhir meninjau peternakan Kambing Keltan Sigundur.

Usai peninjauan, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor juga melakukan dialog yang diikuti Pj. Kepala Desa Buluh Tellang beserta jajarannya, pengurus keltan Sigundur, pengurus BUMDes Buluh Benna Keke, Koordinator PPL, para PPL, pengurus KWT, pendamping desa beserta undangan yang hadir lainnya.

Dalam dialog ini, KWT dan Keltan dari beberapa desa yang hadir pada acara tersebut menyampaikan sejumlah usulan kepada bupati serta Dinas Pangan dan Pertanian, di antaranya bimbingan untuk pembuatan kompos, bantuan bibit bawang dan penyerahan cultivator kepada kelompok tani.

Liputan JUGA  Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat, Riana Sari Arinal : Jalan Sehat Memperingati Hari Ibu, Bagian Olah Kebugaran Tubuh Yang Menyehatkan

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan kunjungan ini merupakan upaya Pemkab Pakpak Bharat untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani ditengah dampak pandemi Covid-19 sehingga produktifitas pertanian di Kabupaten Pakpak Bharat bisa tetap meningkat. Kegiatan ini juga sebagai ajang dalam menampung aspirasi masyarakat petani guna mewujudkan visi misinya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat dari sektor pertanian.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *