Imatapteng-Sibolga Lakukan Audiensi Dengan Sekda Provsu

MEDAN – LIPUTAN68.COM – Kepengurusan IMATAPTENG-SIBOLGA yang diketuai Dr. Abdul Rajab Pasaribu M. M melakukan audensi bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara.H.Afifi Lubis.SH di Medan, Jumat (17/9/2021).

Pertemuan itu tersebut untuk membicarakan isu-isu yang berkembang pada saat ini dimana salah satunya tentang tidak adanya Lagu dari Pesisir Tapanuli Tengah/Sibolga dalam rangkaian Dendang 8 Etnis Asli Sumatera Utara yang telah di publish beberapa waktu lalu.

Sekda H. Afifi Lubis yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara Zumri Sulthony S. Sos. M.Si selaku perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan segera merevisi dan menampilkan Etnis Pesisir untuk kedepannya dalam hal keseragaman Multietnis di Sumatera Utara.

Namun, Sekda berpesan kepada Pengurus IMATAPTENG-SIBOLGA agar semakin mempererat talisilaturahmi dan juga selalu mengangkat kebudayaan asli Pesisir Tapanuli Tengah-Sibolga agar sejajar dengan Etnis lainnya seperti: Melayu, Batak Toba, Karo, Mandailing, Nias, Simalungun, & Pakpak.

Liputan JUGA  Parah, Empat Bulan Honor Tim Pemakaman Jenazah Dengan Covid -19 Belum Cair

Selaku “Urang Siboga” Sekda Provsu juga sesekali mengutarakan bahwa sangat banyak sesungguhnya kebudayaan Pesisir Sibolga yang layak untuk diketahui publik mulai dari Adat Istiadat, Tari-tarian, Pernak pernik pernikahan, Kuliner khas Pesisir sampai dengan kesenian Sikambang.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *