oleh

Bupati Dairi Hadiri Rakor Gustu Kabupaten Layak Anak

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Bupati Dairi membuka kegiatan advokasi kebijakan dan pendampingan pemenuhan hak anak pada lembaga pemerintah, non pemerintah media dan dunia usaha, kewenangan kabupaten/ kota dalam rangka koordinasi gugus tugas (gustu) Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Dairi tahun 2022, bertempat di Aula the One’s Hotel Komplek SMKN 1 Sidikalang, Kamis ( 17/03/2022).

Mengawali sambutannya bupati menyampaikan saat ini Dairi masih ada di PPKM level 3. Bupati berharap seluruh peserta yang mengikuti rakor ini untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), termasuk mendukung program pemerintah dalam program vaksinasi.

“Ketidakdisiplinan adalah perilaku yang salah. Ketidakdisiplinan akan menyulitkan kita menyelesaikan persoalan pandemi ini. Jadi mari tetap utamakan prokes dan dukung vaksinasi yang sudah diprogramkan pemerintah. Ingat, ketidakdisiplinan menunjukkan ketidakpedulian kita,” ujar bupati.

Eddy Berutu menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Dairi sudah dapat sertifikat Kabupaten Layak Anak Peringkat Madya, namun prestasi itu tentu tidaklah cukup dan perlu ditingkatkan.

Liputan JUGA  Dairi Masuk PPKM Level 3, Bupati Eddy Berutu Minta Operasi Yustisi Digencarkan

“Berdasarkan hasil verifikasi lapangan, yang juga dilakukan secara hybrid, Kabupaten Dairi sudah menjadi kabupaten layak anak tingkat madya. Tentu evaluasi ini akan dilakukan lagi dengan harapan bisa meningkatkan prestasi ketingkat Nindya bahkan tingkat utama,” kata Eddy Berutu.

Namun kata Eddy, untuk meningkatkan prestasi dan posisi Kabupaten Dairi ke tingkat yang lebih tinggi itu, kita tetap bentuk gugus tugas layak anak sesuai unit dan fungsi masing -masing. Ini adalah lembaga koordinatif yang berasal dari berbagai lembaga. Jadi peran seluruh dinas dan lembaga terkait sangat diperlukan,” tegasnya.

Lebih lanjut bupati bertanya mengapa persoalan anak menjadi penting untuk diurus. Bupati menyebut hal tersebut dikarenakan pemerintah yakin regenerasi yang diurus dengan baik akan menghasilkan generasi yang baik pula.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.