oleh

Ngebut Di Jalan Tol Bakal Kena Tilang Elektronik, Berlaku Mulai 1 April 2022.

Liputan68.com, Jakarta | Korlantas Polri dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan memberlakukan tiket elektronik atau Electronic Traffic Act Enforcement (ETLE) untuk jalan tol mulai 1 April 2022.

Ada dua jenis pelanggaran utama yang terdeteksi oleh tiket elektronik jalan tol. Yakni oversize, overload (ODOL), dan batas kecepatan.

Untuk batas kecepatan, kami memasang kamera kecepatan otomatis di banyak titik di jalan tol untuk memata-matai pengemudi yang sering mempercepat kendaraannya.

Seperti diketahui, jalan tol adalah jalan raya. Namun, bukan berarti pengemudi bisa mengemudikan kendaraan sesuka hati. Ada batasan kecepatan yang harus dipatuhi semua pengemudi untuk menjaga keselamatan dan keamanan jalan.

Pengaturan kecepatan jalan tol diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2013 tentang Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Liputan JUGA  Identitas Pembakar Mobil Via Valen Terungkap, Apa Motifnya?

Aturan ini diperkuat dengan aturan Menteri Perhubungan tentang tata cara penetapan batas kendaraan dalam Pasal 23 Ayat 4, Pasal 3 Ayat 4, dan batas kecepatan di jalan tol adalah 60-100 km/jam (kpj) sesuai dengan rambu lalu lintas yang dipasang.

Dengan rincian sebagai berikut.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.