Penutupan Musrenbang Dairi Tahun 2023, Sekda: Menyelaraskan Program Kabupaten dengan Provinsi

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Setelah resmi dibuka oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Senin pagi (28/3/2022) di Balai Budaya Sidikalang, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Dairi tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Budianta Pinem pada, Senin (28/3/2022).

Dalam Musrenbang RKPD yang mengambil tema Penguatan Sektor Unggulan Ekonomi Daerah Keterampilan Berusaha dan Perluasan Kesempatan Kerja, Budianta menyampaikan pesan bahwa semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus paham Tugas Pokok Fungsinya (tupoksi).

“Kita sudah mendengarkan arahan dari bapak gubernur melalui Kepala Dinas Kominfo Sumatera Utara Kaiman Turnip, Ketua DPRD, Sabam Sibarani, dan dari bapak Bupati serta semua narasumber (narsum) yang telah menyampaikan paparan. Kembali saya ingatkan, semua OPD harus paham setiap variabel dari suksesi kegiatan ini,” ujar Budianta.

Lebih lanjut Budianta Pinem menyampaikan bahwa setiap OPD pun harus juga memahami setiap substansi Musrenbang ini serta menyelaraskan dengan program provinsi.

Liputan JUGA  Bupati Dairi Hadiri Gendang Guro-Guro Aron Kerja Tahun Di Lau Tawar

“Sesuai arahan tadi kami ingatkan bahwa kita harus pahami substansi Musrenbang ini. Paparan dari narsum dan pimpinan untuk itu kita harus selaraskan dengan program provinsi dan berdasarkan fungsi OPD masing-masing sesuai tupoksi.

Mari kita sama-sama mengawal agar pada pelaksanaannya tidak ada hambatan agar berhasil secara efektif,” tambahnya.

Diakhir arahannya, Sekda Budianta juga meminta kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam Musrenbang ini untuk segera mensosialisasikan perihal wacana alokasi dana Rp 60 miliar untuk infrastruktur.

“Ada wacana alokasi 60 miliar untuk infrakstruktur, maka sosialisasikanlah kepada pihak yang terkait sesuai tupoksi kita seluruh yang hadir sehingga semua berjalan sesuai pembahasan musrenbang ini. Tidak lupa Saya ingatkan Pimpinan OPD membuat resume terkait isi pesan dari pertemuan ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *