oleh

Jelang Ramadhan Ratusan Relawan Gruduk Pasar Minulyo Pacitan

PACITAN – pemandangan tidak biasa muncul pada Jumat pagi ( 1 April 2022 ).Ratusan relawan dari berbagai komunitas berkumpul dihalaman parkir pasar minulyo Pacitan dengan membawa karung dan sapu.

Sedikitnya ada sekitar 100an relawan dari dinas perdagangan tenaga kerja Pacitan, dinas lingkungan hidup, bank BRI unit, komporsium Sego berkat, trashhero, karang taruna, dan paguyuban pedagang pasar, lakukan gerakan gruduk bersih sampah.

Menurut ketua paguyuban pedagang pasar minulyo, kegiatan pagi ini adalah kali pertama dilakukan sebagai sarana silahturahmi dan usaha menjaga pasar agar tetap bersih .

” Bisa dikatakan ini adalah kegiatan grebek bersih pasar pertama kali. Jika selama ini relawan sering melakukan giat bersih bersih sampah di daerah wisata pantai, kali ini kami coba di pasar induk . Ditambah juga dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Karena diakui atau tidak pasar adalah juga penghasil sampah yang besar tiap harinya.” Jelas nanang Anshori ,ketua paguyuban pedagang pasar minulyo.

Liputan JUGA  Seluruh Kabupaten/Kota Di Jatim Kompak Masuk Dalam Zonasi Orange Sebaran Covid-19. Begitupun Dengan Pacitan

Sementara itu, ditempat yang sama, kepala dinas perdagangan dan tenaga kerja pacitan, mengapresiasi kegiatan bersih pasar sebagai sarana menjalin silaturahmi antar pedagang dan masyarakat umum.

” Luar biasa acara pagi ini. Sejalan dengan Gambaran program kami, bahwa pasar minulyo nantinya juga akan kami bawa menjadi pasar wisata. Untuk mewujudkan itu dimulai dari bersama berbenah diri bersih bersih.” Ungkap Sunaryo, kepala Disdagnaker.

Harapannya, kegiatan grebek bersih sampah ini bisa menjadi rutin nantinya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.