oleh

Portal Berita INFODAIRI.ID Sebagai Saluran Komunikasi Bersama Bako Humas Dairi

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Pertemuan dan rapat kordinasi yang dihadiri oleh Forkopimda, UPT Provinsi di Dairi, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) , Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan instansi vertikal yang ada di kabupaten Dairi untuk pertama kalinya berlangsung di ruang rapat Bupati, Senin, 11 April 2022.

Rapat yang membahas tentang Tata Kelola Informasi dan Komunikasi Publik sebagai sub urusan konkuren di pemerintah daerah disambut baik oleh peserta yang hadir dalam rapat tersebut.

Drs. Jonni WS Purba Asisten Perekonomian dan Pembangunan dalam sambutannya menyampaikan, tujuan komunikasi publik adalah memberikan informasi kepada sejumlah orang dan khalayak luas. Dimana pada saat ini, dinamika teknologi informasi dan komunikasi yang penuh disrupsi memicu tantangan terjadinya disinformasi.

Kondisi ini memaksa pengelolaan informasi dan komunikasi publik yang dilakukan oleh pemerintah termasuk pemerintah Kabupaten Dairi harus lebih adaptif dan lebih efektif agar aktivitas komunikasi publik dapat diukur secara objektif dan dapat diketahui dampak serta manfaatnya.

Liputan JUGA  TEC Sambut Baik Kedatangan Pengurus PKS Lamsel Di Kediamannya

Selanjutnya disampaikan, untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden nomor 9 tahun 2015. Pemerintah Kabupaten Dairi perlu dengan segera melaksanakan beberapa hal terkait dengan pengelolaan komunikasi publik.

Di antaranya; Menyampaikan informasi melalui berbagai saluran komunikasi kepada masyarakat secara tepat,cepat, objektif, berkualitas baik, berwawasan nasional dan mudah dimengerti terkait dengan kebijakan dan program pemerintah.

Melaksanakan diseminasi dan edukasi terkait kebijakan program pemerintah melalui saluran komunikasi yang ada.

Membentuk kelompok humas pemerintah Kabupaten Dairi yang bekerja sama dengan lembaga pemerintah lainnya. Serta mewujudkan kerja sama dimaksud dengan salah satu saluran komunikasi seperti yang sudah dipersiapkan Sebagai wadah bersama yaitu website infodairi.id.

Di akhir sambutan sekaligus membuka pertemuan rakor bakohumas se-Kabupaten Dairi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang hadir pada rapat tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.