oleh

Perguruan Al-Azhar Medan Gelar Ramadhan Center 1443 H

MEDAN – LIPUTAN68.COM – Pada bulan suci Ramadhan 1443 H ini, Perguruan Al-Azhar menggelar kegiatan Ramadhan Center. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 14 April 2022 bertempat di Aula Perguruan Al-Azhar Medan, Jl Kuala Bekala, Medan Johor, Medan.

Kegiatan Ramadhan Center bertema “Ramadhan mampu meraih ketaqwaan bagi pelajar milenial” ini dihadiri oleh Camat Medan Johor yang diwakili oleh Ibu Juliana Harahap, S.STp, Penceramah Ustadz M. Yasir Tanjung, S.Pd.I, Pembina Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak H. Machyuzar Nasution, Ketua Yayasan Hj. Rachmah Nasution Ibu Ir. Hj. Riza Novida, Kepala Sekolah dan Rektor Universitas Al Azhar Medan, Ketua LPIA Perguruan Al Azhar Medan, dan para pendidik.

Liputan JUGA  Perguruan Al-Azhar Medan Gelar Lomba Tahfiz Al-Quran

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak H. Machyuzar Nasution, menyampaikan selamat kepada seluruh siswa Perguruan Al Azhar Medan dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang telah mengikuti Ramadhan Center. Semoga dengan pelaksanaan Ramadhan Center ini, seluruh siswa dan siswi Perguruan Al Azhar Medan semakin meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan 1443 H dan mencintai Al Qur’an sebagai kitab suci umat Islam.

“Kegiatan Ramadhan Center membuktikan bahwa Perguruan Al Azhar Medan sebagai Institusi pendidikan yang bercirikan Islam Istiqomah dalam melestarikan nilai-nilai ajaran Islam yang terkandung di dalam Al Qur’an. Dengan adanya kegiatan seperti ini keberlangsungan generasi Islam yang cinta Al Qur’an dapat terus terpelihara dari masa ke masa”, ungkap H Machyuzar Nasition.

Liputan JUGA  Rayakan Navaratri, The Hindu Center dan Umat Hindu Deli Serdang Doakan Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Camat Medan Johor yang diwakili oleh Ibu Juliana Harahap, S.STp dalam kata sambutannya menyatakan bahwa kegiatan Ramadhan Center di Perguruan Al Azhar Medan ini sesuai dengan program pemerintah untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif dan mengeksplorasi bakat dan kreativitas anak selama bulan Ramadhan. “Semoga acara ini berjalan dengan sukses”, imbuh Juliana Harahap.

Ketua Panitia Ramadhan Center Ustadz Ali Akbar Panggabean, M. Sos dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini siswa yang mengikuti Ramadhan Center berjumlah 624 siswa yang terdiri dari siswa tingkat SD kelas 4 dan 5, SMP kelas VII, dan SMA Kelas X Perguruan Al Azhar Medan dan Ar Rahman Percut.

Liputan JUGA  Perguruan Al-Azhar Medan Gelar Vaksinasi Untuk Siswa SD

“Materi yang diberikan kepada siswa selama berlangsung Ramadhan Center selain keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Materi yang bersifat melatih kreativitas siswa, kerjasama, tanggungjawab, dan dinamika kelompok. Selama kegiatan berlangsung peserta maupun panitia dan seluruh pengisi acara tetap mematuhi prokes yang benar.”, ungkap Ustadz Ali Akbar Panggabean.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.