oleh

Bupati Eddy Berutu: Kesiapsiagaan Bencana Dibangun dari Keluarga

DAIRI – LIPUTAN68.COM – Tanggal 26 April diperingati sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB). Peringatan tersebut dihelat sebagai edukasi terkait budaya sadar bencana di daerah rawan bencana di Indonesia.

Pada hakikatnya, sadar bencana dimulai dari individu, keluarga, komunitas, sekolah, sampai lingkungan masyarakat. Hal ini juga pesan Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu saat menjadi pembina apel pada acara simulasi kesiapsiagaan bencana dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2022, Kamis (28/2/2022) di Stadion Utama Panji Sidikalang.

“Kesiapsiagaan merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan mengantisipasi bencana melalui pengorganisasian serta melalui langkah yang tepat guna dan berdaya guna,” ujar Eddy.
Menurut Bupati, kesiapsiagaan bencana perlu dibangun dari awal sejak dini yang dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga.

“Kesiapsiagaan masyarakat menghadapi ancaman menentukan besar kecilnya risiko dan dampak bencana yang akan diterima,” ujarnya.

Liputan JUGA  Ahli Hukum : UU Cipta Kerja Akan Menyengsarakan Para Mafia, Bukan Rakyat

Sesuai dengan tema HKB 2022 siap untuk selamat dengan subtema ‘Keluarga Tangguh Bencana Pilar Menghadapi Bencana’ juga bertujuan mengedukasi seluruh lapisan masyarakat sehingga dapat meningkatkan ketangguhan keluarga serta berkontribusi dalam aspek potensi ancaman bencana lainnya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.