oleh

Simak Perbandingannya! Persaingan Ketat Gaji Karyawan Indomaret Dan Alfamart!

Liputan68.com | Ritel Modern Indomaret dan Alfamart yang sekarang menjamur hingga pelosok tanah air. Persaingan usaha dua ritel ini tampak dari keberadaan keduanya yang tak jarang ditemukan saling berdampingan. Ada kata di mana ada Indomaret, tak jauh dari situ ditemukan Alfamart atau sebaliknya.

Keberadaan dua bisnis ritel ini pun banyak mengundang tanya, terutama terkait untuk gaji karyawannya. Berapa besaran gaji karyawan, siapa yang memberikan upah lebih besar?

Beberapa waktu lalu, tentang informasi seputar upah karyawan Alfamart dan Indomaret sempat beredar di media sosial dan menjadi sorotan netizen. Bahwa informasi tersebut menunjukkan bahwa gaji karyawan Alfamart dan Indomaret untuk beberapa posisi berada di bawah Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK).

Namun informasi itu dibantah dari manajemen Alfamart dan Indomaret. Mereka memastikan bahwa gaji karyawan di ritel modern tersebut tidak ada yang berada di bawah UMK.

Liputan JUGA  Soal Dana PEN: Bupati Agus Beri Jawaban Mematikan kepada Fraksi Golkar

Hal yang menarik, dari daftar gaji karyawan Alfamart dan Indomaret yang beredar itu, dapat diketahui perbandingan besaran gaji yang diberlakukan dua ritel modern itu. Inilah perbandingan gaji karyawan Alfamart dan Indomaret di beberapa posisi yang sempat beredar di media sosial dan media massa beberapa waktu lalu:

  1. Kasir

– Alfamart : Rp1.900.000

– Indomart : Rp4.000.000

  1. Asisten Kepala Toko

– Alfamart : Rp2.100.000

– Indomaret : Rp2.500.000

  1. Kepala Toko/Head Store :

– Alfamaret : Rp2.100.000

– Indomaret : Rp6.000.000

  1. Management Trainee

– Alfamart : Rp4.200.000

– Indomaret : Rp5.500.000

  1. Merchandiser

– Alfamart : Rp1.500.000

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.