oleh

Perjanjian Bantuan Pinjam Sewa Telah Ditanda Tangani Joe Biden, Masa Depan Ukraina Dihancurkan AS

Liputan68.com | Untuk memuluskan pengiriman bantuan senjata ke Ukraina di buatkanlah perjanjian bantuan pinjam sewa yang telah dibuat oleh Kongres Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat dan akan ditandatangani oleh Presiden Amerika Serikat (AS).

Dengan dibuatnya Rancangan Undang-Undang oleh Dewan Perwakilan Rakyat AS maka akan memudahkan AS mengirimkan bantuan senjata ke Ukraina pada akhir April 2022 lalu dan yang dibutuhkan tanda tangan Joe Biden sebagaimana dilansir dari NEXTA pada Senin, 9 Mei 2022.
Disisi lain, sebelumnya pihak Rusia telah memperingatkan kepada Ukraina bahwa bantuan yang akan diberikan AS tidak pernah ada yang gratis.

Dilansir Russia Today, juru bicara Parlemen Rusia mengatakan jika Ukraina telah jatuh ke dalam jebakan AS maka akan menanggung risiko hutang besar antar generasi.

“Motif AS sudah jelas,” ujar Vyacheslav Volodin, Ketua Duma Negara Federasi Rusia dikutip Hops.ID pada Senin, 9 Mei 2022.

Liputan JUGA  Belasan Mayat Polisi Ditemukan di Pinggir Jalan, Penyebabnya.

“Pinjaman sewa tidak gratis, dan generasi Ukraina akan membayar untuk senjata yang akan dipasok oleh AS ke Ukraina,” ucap Volodin.

Dewan Perwakilan Rakyat AS menyetujui RUU yang memudahkan Washington mengirimkan senjata ke Ukraina di tengah konflik dengan Rusia, Pada hari Kamis, 28 April 2022. Tetapi, bantuan tersebut tidak diberikan secara gratis, melainkan Ukraina harus membayar untuk setiap senjata yang akan dipasok AS ke pemerintah Ukraina.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.