oleh

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Naik, Mengungguli China dan Amerika

Jakarta – Liputan68.com – Ekonomi Indonesia pada kuartal pertama 2022 tumbuh 5,01%, hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Menurut Airlangga, pertumbuhan ekonomi Indonesia mampu mengungguli sejumlah negara seperti Amerika Serikat, China, dan Korea Selatan.

“Pertumbuhan perekonomian kita di kuartal pertama ini stabil hampir sama dengan kuartal IV 2021 yaitu 5,01%,” kata Airlangga di Jakarta, Senin (09/05/2022).

Airlangga menjelaskan bahwa sejumlah negara seperti China memiliki tingkat pertumbuhan 4,8%, Singapura 3,4%, Korea Selatan 3,07%, lalu Amerika Serikat 4,29%, dan Jerman 4,0%. “Dari segi pertumbuhan ekonomi global, tahun ini diperkirakan 3,6-4,5%, Namun, berbagai lembaga memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia antara 5-5,4%,” ucap Airlangga.

Liputan JUGA  Soal Dana PEN: Bupati Agus Beri Jawaban Mematikan kepada Fraksi Golkar

Menko Airlangga menyatakan bahwa kinerja menggembirakan perekonomian Indonesia tersebut diikuti juga oleh jumlah angkatan kerja yang sebesar 4,2 juta orang.

Bahkan ada tambahan pekerja sebesar 4,56 juta orang sehingga hampir seluruh yang masuk lapangan kerja bisa diserap.

“Pekerja penuh waktu yaitu 88,42 juta orang atau naik 4,28 juta orang. Jadi kenaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia juga tercermin dari jumlah tenaga kerja yang tercipta semakin meningkat,” lanjut Airlangga.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.