oleh

Kalahkan Rangking 1 Dunia di Uber Cup 2022, Anak Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Bilqis Prasista

Liputan68.com | Lihat profil Bilqis Prasista, putra legenda bulu tangkis Indonesia Joko Supriyanto, yang mengalahkan petenis nomor satu dunia di Piala Uber 2022.

Bilqis Prasista kembali sukses besar. Setelah Bilqis menjadi bagian dari tim BATC Indonesia di Malaysia beberapa waktu lalu, ia masuk dalam tim Piala Uber Indonesia.

Tak hanya menjadi bagian dari tim Piala Uber, Bilqis juga mengejutkan jika berhasil mengalahkan pebulu tangkis peringkat satu dunia Akane Yamaguchi asal Jepang pada pertandingan pertama pertandingan terakhir Grup A antara Indonesia melawan Jepang, Rabu 11 Mei 2022.

Bilqis memenangkan dua pertandingan secara beruntun dengan jumlah poin yang sama, 21-19 dan 21-19. Dengan hasil tersebut, Bilqis secara reguler menyumbang poin untuk tim Piala Uber Indonesia (melawan Jerman dan Prancis).

Liputan JUGA  Bupati Franc Harap Desain Pembangunan GOR Pakpak Bharat Mengakomodir Kearifan Lokal

Darah bulu tangkis sudah mengalir dalam darah Bilqis Prasista. Ia adalah putra dari legenda bulu tangkis Joko Supriyanto dan Zelin Resian.

Joko Supriyanto adalah mantan pemain pelatnas tahun 1990-an, salah satu prestasi terbesarnya adalah menjadi juara dunia 1993 di tunggal putra. Zelin Resiana, di sisi lain, juga bekerja pada pertengahan 1990-an dan merupakan bagian dari tim putri Indonesia, yang memenangkan Piala Uber pada tahun 1994 dan 1996.

Profil dan biografi Bilqis Prasista

Bilqis Prasista lahir di Magelang pada 24 Mei 2003 dari pasangan legenda bulu tangkis Indonesia Joko Supriant dan Zelina Resian.

Bilqis diketahui memiliki saudara kembar bernama Bilqis Pratista yang bermain bulu tangkis dan bergabung dengan klub PB Djarum pada tahun 2018. Namun hanya Bilqis Prasista yang datang ke diklat PBSI.

Liputan JUGA  PS BP Batam Raih Kemenangan, Unggul 2-1 Atas PS Polres Natuna

Bilqis bergabung dengan PBSI pada tahun 2020. Ia menarik perhatian tim kepelatihan PBSI setelah meraih beberapa gelar bergengsi, antara lain:

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.