oleh

Sea Games 2022 : Indonesia Gilas Filipina 4-0, Puncaki Klasmen Grup A

Vietnam – Liputan68.com | Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan meyakinkan saat menghadapi Filipina U-23 di cabang sepakbola SEA Games 2021. Garuda Muda libas The Azkals 4-0.

Indonesia menghadapi Filipina pada laga lanjutan Grup A di Di Viet Tri, Phu To, Jumat (13/5/2022) sore WIB. Pasukan Shin Tae-yong mampu unggul 2-0 saat turun minum.

Gol lahir dari Muhammad Ridwan pada menit ke-18 dan Rizky Ridho di menit ke-44. Setelah turun minum, Indonesia menambah dua gol lagi dari Egy Maulana pada menit ke-74 dan penalti Marselino Ferdinan di menit ke-84.

Hasil ini membawa Indonesia mengumpulkan enam angka dari tiga laga dan membawa mereka ke puncak klasemen. Poin Egy dkk sama dengan Myanmar tapi unggul selisih gol.

Liputan JUGA  Indonesia Geser Malaysia, Perolehan Medali Sea Games Hari Ini Sampai Pukul 16:00 WIB

Sementara untuk Filipina, kekalahan atas Indonesia membuat poin mereka mentok di empat angka dan dipastikan gagal lolos ke semifinal.

Filipina berusaha menekan Indonesia di awal laga. Namun, lini belakang Garuda Muda tampil disiplin.

Ancaman perdana dihadirkan Indonesia pada menit ke-5. Witan Sulaeman menusuk dari sisi kiri ke kotak penalti. Sayangnya, laju lari Witan terlalu deras hingga bola bisa diamankan kiper Filipina Quincy Kammeraad.

Filipina merespon di menit ke-7. Scott Woods melepas sepakan mendatar dari jarak jauh. Usahanya belum membuahkan hasil karena Ernando Ari masih bisa mengamankan bola.

Pada menit ke-14, Indonesia sempat mengetarkan jala Filipina. Egy Maulana bisa menjangkau bola panjang sebelum menaklukan Kammeraad. Namun, Egy lebih dulu offside.

Liputan JUGA  Ratusan Atlet Taekwondo Sergai Berlaga Di Ajang PORKAB 2021

Semenit berselang, peluang emas dimiliki Indonesia. Witan tak terkawal di sisi kiri pertahanan Filipina menerima sodoran bola dari Alfeandra Dewangga.

Sepakan mendatar Witan mengarah ke gawang. Meski demikian, Kammeraad dengan baik bisa mengadang arah bola.

Umpan panjang Rizky Ridho melepaskan Egy dari jebakan offside. Di depan gawang, Egy memberikan bola yang bisa disambar Muhammad Ridwan untuk membobol gawang Filipina. Indonesia unggul 1-0 di menit ke-18.

Ricky Kambuaya mencoba lewat tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-23. Tembakannya belum membahayakan karena masih melebar.

Filipina punya peluang di menit ke-29. Jaime Rosquillo bisa menanduk bola sepak pojok. Untung bagi Indonesia, sundulannya masih melebar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.