oleh

Ketua TP PKK Dairi : Dasawisma untuk Peroleh Data Akurat dan Program Tepat Sasaran

SUMBUL LIPUTAN68.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan salah satu program PKK Dairi adalah program dasawisma. Melalui dasawisma, akan dilalukan pendataan terhadap keluarga secara detail oleh pendata melalui aplikasi online, yaitu Sidasa.

Hal itu disampaikan Romy Mariani saat menghadiri pembinaan PKK di Kecamatan Sumbul, Kamis (29/9/2022) di Aula kantor Kecamatan Sumbul.

Dalam kegiatan ini, Ia menekankan pentingnya dasawisma kepada para operator sidasa yang hadir dari Kecamatan Sumbul dan Kecamatan Silahisabungan.

Dalam dasawisma, Romy utarakan akan terdapat 10-20 rumah tangga dalam satu dusun yang digabung ke dalam satu kelompok. Hal tersebut akan mempermudah pemerintah dalam mengambil keputusan secara tepat untuk menjalankan program pemerintah.

Liputan JUGA  Pesta Budaya Oang-Oang Masuk Calender Of Even Danau Toba 2022

“Dalam satu dusun misalnya ada 5 dasawisma, dalam pendataan nantinya akan di data mengenai jumlah anak yang belum masuk paud, jumlah anak yang telah bersekolah. Dasawisma ini bertujuan untuk mendapatkan data yang lebih akurat dan akan terhubung langsung ke berbagai OPD. Dasawisma ini akan membantu pemerintah dalam mengambil keputusan secara tepat seperti halnya dalam pemberian bantuan kepada masyarakat,” ujarnya yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bahagia Ginting.

Romy Mariani mengharapkan agar dasawisma segera dibentuk dimasing-masing desa ataupun keluarahan melaui SK Kepala Desa, sehingga petugas pendata dilapangan dapat menjalankan tugas dengan baik.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *