oleh

Pembinaan di Parbuluan, Ketua PKK Dairi Tekankan Pentingnya Peran Dasawisma

PARBULUAN – LIPUTAN68.COM – Pentingnya peran dasawisma tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu saat melakukan pembinaan kepada PKK Kecamatan Parbuluan, Senin (3/10/2022) di kantor Kecamatan Parbuluan.

Romy Mariani mengatakan dasawisma, salah satu program PKK Kabupaten Dairi,  di mana 10-20 rumah tangga dalam satu dusun di setiap desa akan digabungkan ke dalam dasawisma.

Dasawisma yang merupakan milik PKK, akan membantu untuk mengetahui data setiap keluarga secara akurat melalui aplikasi sidasa. Pendataan dilakukan secara online oleh para petugas pendata yang sudah terbentuk dasawismanya di setiap desa.

“Apakah ada Kepala Desa yang belum mengeluarkan SK Dasawisma? Ketua PKK Desa harus mengetahuinya karena dasawisma adalah milik PKK. Kalau sudah terbentuk, dasawisma langsung menjalankan tugasnya, dasawisma ini strategis untuk membantu program pemerintah agar tepat sasaran,” ujar Romy Mariani yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bahagia Ginting.

Liputan JUGA  Sambut HUT RI ke-77, Pemkab Dairi Berbagi Kasih Dengan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sidikalang

Dikatakan Romy Mariani, dalam dasawisma berisikan data tentang keluarga seperti halnya jumlah anak berapa, rumah warga apakah masih berlantai tanah, jumlah anak yang belum bersekolah, dan nantinya data akan terhubung ke beberapa OPD yang terkait dan akan diperbaharui setiap saat.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *