Bencana Longsor di Majanggut I, Kalaksa BPBD : Waspada Musim Hujan Masih Berlangsung

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Bencana longsor kembali melanda wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Jalan penghubung  duanKecamatan yakni Tinada dan Sitellu Tali Urang Jehe sempat terputus usai tanah longsor menutup badan jalan di Desa Majanggut I, Kecamatan Kerajaan (12/11/2022).

Bencana tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB ini sempat memutus akses jalan alternatif Sibande-Salak ini selama beberapa waktu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun masyarakat sekitar sempat kesulitan dan mencari jalan alternatif lain.

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si yang mendapat laporan dari masyarakat segera mengerahkan anggotanya untuk menetralisir area longsoran.

Satu jam kemudian tim BPBD bersama satu unit alat berat tiba dilokasi. Bersama masyarakat sekitar, tagana dan unsur lainnya mereka bahu membahu membersihkan material longsoran yang menutup bahu jalan.

Liputan JUGA  Jalan Penghubung Sumut-Aceh Putus Total, Pemkab Pakpak Bharat Lakukan Penanganan Cepat

Ya, tadi malam kita terima laporan dari masyarakat sekitar tentang adanya bencana longsor ini, kami langsung kerahkan alat berat kelokasi, saat ini sudah bisa dilewati lagi, tim kami masih siaga dilokasi guna mengantisipasi adanya longsor susulan, jelas Augusman Padang.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *