Pj Walikota Berharap Penyaluran BLT Di Tebing Tinggi Dapat Menekan Inflasi 

TEBING TINGGI – LIPUTAN68.COM – Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP berharap dengan disalurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak inflasi dapat menekan angka inflasi sekaligus juga meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Tebing Tinggi.

Hal ini disampaikan Muhammad Dimiyathi saat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak Inflasi dan kenaikan harga BBM, di Kantor Kecamatan Padang Hilir, Jalan HS Beringin Tebing Tinggi, Rabu (14/12/2022).

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membagikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT dampak inflasi dan kenaikan BBM kepada 30.672 penerima di 33 kabupaten dan kota se Sumut Langkah ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi 2022.

Pj. Wali Kota menyampaikan, hari ini kita menyaksikan penyaluran BLT dampak inflasi dan kenaikan BBM kepada warga Kota Tebing Tinggi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Bapak Gubernur Edy Rahmayadi. Jadi bantuan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat, apalagi situasi saat ini menjelang Natal dan Tahun Baru, ucap Pj. Wali Kota.

Liputan JUGA  PS BP Batam Raih Kemenangan, Unggul 2-1 Atas PS Polres Natuna

Bantuan ini juga diharapkan dapat menjadi alat pengendali inflasi, dan juga dapat meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya di Kota Tebing Tinggi.

“Alhamdulillah inflasi juga masih bisa kita kendalikan, namun dengan bantuan ini kita harapkan inflasi bisa kita kendalikan,” ujar Pj. Wali Kota.

Kepada warga masyarakat penerima bantuan, Dimiyathi juga menekankan agar bijak dalam menggunakan bantuan yang diterima. “Utamakan kebutuhan penting untuk keluarga. Jangan salah membeli, sehingga bantuan yang diterima dapat dirasakan manfaatnya,” pesan Pj. Wali Kota.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *