Dukung Sertifikasi Halal, Telkom Ingin UMKM Binaan Berdaya Saing Global

JAKARTA — LIPUTAN68.COM — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) senantiasa mendukung UMKM binaannya untuk dapat bersaing secara nasional maupun internasional.

Karenanya, perusahaan plat merah ini bekerjasama dengan Lembaga Pemeriksa Halal PT Surveyor Indonesia, membantu penerbitan sertifikat halal bagi 248 UMKM binaan Rumah BUMN Telkom. Paling terpenting ini bagian dari upaya untuk mewujudkan bangsa yang berdaya saing.

Penyerahan sertifikat halal secara simbolis digelar di Kantor Pusat PT Surveyor Indonesia, Jakarta beberapa waktu lalu dan dihadiri Asisten Deputi Bidang TJSL Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono serta Direktur Komersial PT Surveyor Indonesia, Saifuddin Wijaya. Hadir pula Deputy EVP Divisi SOE Service Telkom, Fajar Wibawa dan Kepala Pusat Registrasi & Sertifikasi Halal BPJPH, Hj. Siti Aminah beserta para tamu undangan lainnya.

“Sertifikasi terbagi menjadi dua, ada yang sertifikat gratis dan ada yang reguler. Beberapa masuk kategori reguler, cuma ada ribuan di antaranya. Tetapi itu menjadi bagian penting agar proses sertifikat halal sesuai amanat presiden RI,” tutur Siti Aminah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *