oleh

Calon Kepala Eksekutif IKNB OJK Pantro Pander Silitonga Dan Profilnya,

Liputan68.com Jakarta | Presiden Jokowidodo (Jokowi) mengajukan calon Komisi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada Komisi XI antara 2022 hingga 2027.

Pantro Pander Silitonga disebut-sebut menjadi calon kuat Direktur Utama Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK untuk melanjutkan kepemimpinan Riswinandi.

Posisi Dirut IKNB OJK menjadi sorotan mengingat banyak isu di industri asuransi dan fintech, mulai dari konflik hingga kerugian konsumen.

Nama Pantro menonjol sebagai kandidat kuat karena keterlibatannya yang aktif dan terlibat dalam industri IKNB, selain memiliki posisi strategis dengan tanggung jawab yang signifikan di industri asuransi dan penjaminan.

Berdasarkan data yang terkumpul, Pantro adalah Direktur Bisnis Indonesia Financial Group (IFG).

Beliau lulus dari Indiana University di Bloomington dengan gelar Bachelor of Science dalam Process Reengineering, Operations and Accounting dan juga Komisaris di Bahamas Asaventura.

Liputan JUGA  Sejumlah Fakta Tentang Kapal Tanker Pertamina Dicegat Greenpeace Di Lepas Pantai Denmark

Sebelumnya, beliau adalah Presiden IFG Life dan Presiden Mandiri Capital, sebuah perusahaan modal ventura milik PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), yang berinvestasi di berbagai start-up Indonesia.

Indonesia Financial Group (IFG) sebagai BUMN Holding Asuransi dan Penjaminan adalah Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan yang sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Anggota IFG termasuk PT Asuransi Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Credit Guarantee Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT IFG Life Insurance (IFG Life), PT Bahana. Sekuritas. ..

Selain menangani di dalam dan di luar bisnis asuransi dan penjaminan, Pantro juga bertanggung jawab atas perencanaan strategis dan implementasi digitalisasi bisnis perusahaan terkait pertumbuhan bisnis dan pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan.

Liputan JUGA  Terbukti Ampuh Strategi Jokowi Larang Ekspor CPO, Ramai-ramai Diskon Harga Minyak Goreng Kemasan Oleh Ritel Modern

Dengan kepemimpinan dan pengalaman Pantro, ia dipercaya sepenuhnya dalam tugas mengkoordinasikan pengembangan dan pertumbuhan bisnis semua anak perusahaan dan afiliasi IFG di sektor asuransi dan penjaminan.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.