Andar Amin Harahap Lebih Pilih Tunaikan Umrah Ketimbang Kampanye

MEDAN — LIPUTAN68.COM — Tepat pada 28 November 2023, masa kampanye untuk Pemilu 2024 telah dimulai. Para calon legislatif (caleg) baik DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten dan kota, serta calon presiden dan wakil, diperkenankan menyampaikan ide, gagasan maupun programnya.

Berbagai cara dilakukan para kandidat untuk menarik hati dan memeroleh dukungan dari masyarakat selaku pemilih, mulai dari membagikan kartu nama, baju kaos bergambar kontestan, hingga ada yang membagikan susu dan makan.

Di tengah hiruk pikuk minggu pertama masa kampanye di Tanah Air, Andar Amin Harahap SSTP, MSi, justru lebih memilih untuk menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah.

Andar Amin Harahap, Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara II meliputi Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Sibolga, Gunung Sitoli dan Padangsidimpuan, memilih mendahulukan menunaikan umrah sebagai wujud syukurnya karena pengabdian selama satu periode sebagai Bupati Padang Lawas Utara, berjalan lancar.

Liputan JUGA  Nayung, Putra Semata Wayang Bupati Aji Dapat Ciuman Hangat Dari Capres Prabowo

Bersama istri, Ade Aan Rostiani dan beberapa keluarga, mereka bertolak dari Bandara Kualanamu Deli Serdang menuju Tanah Suci pada Kamis 30 November 2023. Selama hampir dua pekan ke depan, Andar Amin Harahap akan melewatkan masa kampanye, demi mewujudkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, selesai pengabdian 5 tahun dalam keadaan sehat-sehat, lancar semua,” kata Andar Amin Harahap, kemarin.

Caleg DPR RI Dapil Sumut 2 dari Partai Golkar dengan nomor urut 10 ini, akan memulai kampanye dan sosialisasi ke masyarakat usai dirinya menunaikan umrah.

“Saat ini mau fokus umrah, beribadah, lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Allah SWT. Setelah itu baru memulai sosialisasi,” tutur bupati Paluta periode 2018-2023 dan Wali Kota Padangsidimpuan periode 2013-2018 ini.

Andar Amin Harahap saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Paluta, adalah putra dari Bachrum Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Paluta periode 2008-2013 dan 2013-2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *