Pemdes Jampul Dan Sukajadi Perbaungan Adakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN 68.COM – Dampak sulitnya Pupuk Bersubsidi diperoleh bagi para Petani di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Pemerintah Desa (Pemdes) Jambur Pulau (Jampul) Kecamatan Perbaungan selenggarakan Pelatihan pembuatan Pupuk Organik yang dihadiri oleh para kelompok Tani, Senin (18/12/2023).

Dan Pelatihan pembuatan Pupuk Organik ini juga sebelum nya telah dilaksanakan di Desa Sukajadi Kecamatan Perbaungan pada hari Rabu (13/12) Minggu kemarin.

Pelatihan tersebut dipandu oleh Edi Iswanto selaku Direktur Badan Usaha Unit Desa (BumDes) Usaha Rakyat Desa Ujung Rambung Kecamatan Pantai Cermin,
Pada awak media Edi Iswanto menyebutkan :

” Saya selaku Direktur BumDes Usaha Rakyat telah melakukan pemakaian Pupuk Organik yang saya buat untuk para Petani, seperti pernah saya lakukan kepada salah seorang Petani Warga Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin dan hasil nya Panen nya lumayan baik walaupun hanya menggunakan Pupuk Organik “, ungkap Edi Iswanto.

Liputan JUGA  Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor Secara Resmi Buka TMMD-112

Lanjutnya, maka dari itu saya ingin mengajak para Petani di Sergai untuk menggunakan Pupuk Organik karena sulitnya di dapat Pupuk Bersubsidi dari Pemerintah, pungkas Direktur BumDes Usaha Rakyat Ujung Rambung.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *