Peringati Hari Ibu, Seluruh Kepala OPD Pemkab Pacitan Unjuk Kebolehan Memasak Nasi Goreng Jawa. Sang Insinyur Teknik Suparlan, Sabet Juara Harapan 2. Bambang Mahaendrawan Sabet “Medali Emas”

Pacitan, Liputan 68.com-Ada yang unik di Pemkab Pacitan, dibalik puncak peringatan Hari Ibu, yang jatuh pada 22 Desember 2023 .

Para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tak hanya diuji kepiawaiannya dalam memimpim dinas atau badan.

Namun mereka, juga diuji dengan kegiatan yang tak lazim mereka lakukan. Yaitu saling berlomba memasak nasi goreng Jawa. Selain ketepatan waktu, juga citra rasa yang dihasilkan, yang dijadikan patokan oleh tim juri dalam menilai hasil masakan mereka.

Peralatan yang disediakan pun sangat sederhana. Tidak ada peralatan dapur elektronik saat mereka menghaluskan bumbu. Yang ada hanya sebuah cobek, ulekan, pisau dan alas pemotong.

Sekilas bapak-bapak kepala OPD terlihat kaku dan tak sedikit pula yang bingung dari mana akan memulai memasak.

Liputan JUGA  Pindah Alamat Bukan Lagi Solusi Sikapi Zonasi Sekolah. Dispendukcapil Pacitan, Bergeming Tidak Terpengaruh Sistem Zonasi. Tetap Layani Pemohon Sepanjang Memenuhi Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku

Namun suasana sumringah dan sorak-sorai supporter terus menyemangati mereka dalam memasak. Mulai saat mengupas bumbu dapur, menghaluskan dengan cara mengulek pada sebuah cobek, sampai memasukanya ke penggorengan.

Sangking semangatnya untuk unjuk kebolehan, sampai-sampai banyak nasi yang sudah tercampur dengan bumbu, tercecer lompat dari penggorengan.

Tidak itu saja, ada juga yang lebih menabur garam hingga hasil masakan terlalu asin. Serta ada juga yang salah mencampur telur dan juga kecap serta saos.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *