Caleg PSI Dapil Maulafa, Emanuel Monteiro Da Santo Siap Berjuang untuk UMKM dan Pajak Tanah Gratis

Emanuel Monteiro Da Santo (ist)

NTT, Liputan68.com- Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 tak lama lagi akan berlangsung, tepatnya pada 14 Februari mendatang.

Para figur calon anggota legislatif (Caleg) kini semakin gencar menawarkan solusi dalam mengatasi masalah yang dikeluhkan masyarakat.

Bagi masyarakat Kota Kupang, terkhususnya Kecamatan Maulafa tentu tidak asing lagi dengan sosok praktisi UMKM yang satu ini.

Beliau adalah Emanuel Monteiro Da Santo, Caleg DPRD Kota Kupang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Maulafa nomor urut 8.

Pria sederhana yang akrab disapa Eman ini mengangkat 4 hal yang menjadi program prioritas jika dirinya terpilih jadi Anggota DPRD Kota Kupang.

“Saya melihat dari hal konkrit, hal-hal yang di sekitar kita. Ada berbagai hal yang menjadi prioritas untuk saya perjuangkan, yang pertama rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu, yang kedua bantuan biaya pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu, yang ketiga membantu mendanai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan keempat berupaya menggratiskan biaya pajak tanah,” jelas Emanuel Monteiro Da Santo saat ditemui media di Kantin miliknya di komplek Universitas Muhammadiyah Kupang pada Senin, (22/1/2024) siang.

Liputan JUGA  IDI Pacitan Dukung Pelaksanaan PPKM. Kesadaran Masyarakat Tentang Prokes Masih Rendah

Lebih lanjut, Ketua Bidang Perekonomian Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi NTT ini menjelaskan bahwa sebelum memutuskan bergabung ke PSI, dirinya juga pernah berproses di Partai Politik yang lain.

“Jadi saya masuk PSI itu sejak 2019, saya memilih PSI sebagai wadah proses politik, walaupun sebelumnya pernah berproses juga di Partai yang lain, tetapi hati saya memilih PSI,” tutur Pimpinan PSI Kelurahan Maulafa itu.

Emanuel Monteiro Da Santo juga optimis bahwa dirinya bisa mendapatkan satu kursi di DPRD Kota Kupang.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *