Jelang Pemilu, Dispendukcapil Pacitan Masif Lakukan Pelayanan Jemput Bola Ke Pelosok Desa

Pacitan,Liputan 68.com- Dua puluh dua hari jelang hari H pencoblosan pada perhelatan Pileg dan Pilpres 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pacitan, masif melakukan kegiatan jemput bola.

Mereka lebih terfokus melakukan kegiatan perekaman biometrik bagi pemilih pemula yang belum memiliki bukti identitas diri berupa KTP eletronik.

Kepala Dispendukcapil setempat, Tri Mujiharto mengatakan, hingga di penghujung Tahun 2023 lalu, di Pacitan masih di jumpai sekitar 3.000’an lebih pemilih pemula yang belum melakukan perekaman e-KTP. Mereka tersebar di banyak satuan pendidikan menengah atas yang ada di Pacitan.

“Senyampang masih ada waktu, kita optimalisasi kegiatan perekaman di sekolah-sekolah ataupun ke pelosok-pelosok desa. Sasaran utama kita adalah wajib KTP yang telah berusia 17 tahun.

Liputan JUGA  Dua Hari Dilaksanakan Vermin, Banyak Parpol Peserta Pemilu Di Pacitan Yang Harus Melakukan Perbaikan. Ini Kata Kordiv Pencalonan Agus Susanto

Selain itu juga masyarakat umum, yang mungkin belum pernah melaksanakan perekaman. Mungkin karena gangguan kesehatan atau jarak tempuh yang begitu jauh. Disitulah kita hadir memberikan pelayanan yang mudah dan cepat bagi masyarakat,” kata mantan Kepala Bakesbangpol ini saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (23/1).

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *