PUKAT Keuskupan Denpasar Resmi Dilantik Uskup Denpasar

DENPASAR, LIPUTAN68.COM| Usai melakukan persiapan secara maraton, akhirnya Pengurus PUKAT atau Profesional dan Usahawan Katolik Keuskupan Denpasar periode 2024 – 2027 resmi dilantik oleh Uskup Denpasar, Mgr. Dr. Silvester San, dalam Perayaan Ekaristi di Gereja Katedral Denpasar Bali, Minggu, 28 Januari 2024.

Dihadapan Uskup Denpasar dan umat yang hadir, Para Pengurus dan Anggota menyatakan kesediaannya membangun organisasi ini dan siap bekerjasama dengan Keuskupan Denpasar berpartisipasi membangun umat.

Pelantikan Pengurus PUKAT Keuskupan Denpasar tergolong istimewa, dikarenakan hadirnya Ketua PUKAT Nasional (Pukatnas), Yulius Yunus Tedja, Sekjen Pukatnas, Adinata serta sejumlah jajaran pengurus nasional hingga sejumlah pengurus PUKAT dari beberapa daerah di Indonesia.

Upacara Pelantikan dipimpin langsung oleh Uskup Silvester San, didampingi Romo Herman Yosef Babey yang juga Pastor Paroki Gereja Katolik Katedral Denpasar serta Romo Alfons Kolo yang didaulat menjadi Moderator PUKAT Keuskupan Denpasar.

Liputan JUGA  Perjalanan Bubur Beribu Tahun, Makanan Penyembuh dari Negeri Tirai Bambu

Uskup Denpasar, Silvester San menyambut baik kehadiran PUKAT Keuskupan Denpasar.

“Saya berterima kasih bahwa makin banyak kelompok kategorial hidup dan berkembang di Keuskupan Denpasar. Hal ini akan membantu dan memberi warna tertentu di Keuskupan Denpasar. Saya berharap PUKAT Keuskupan Denpasar terus tumbuh dan berkembang. Semoga bermanfaat bagi anggotanya kemudian bermanfaat juga bagi gereja dan masyarakat,” kata Uskup Denpasar.

Sebelumnya, Uskup Denpasar juga mengakui keberadaan PUKAT baik secara nasional maupun kehadirannya di setiap keuskupan itu sesuatu yang sangat baik dan positif.

Tak hanya itu, Uskup Denpasar juga berpesan kelompok apa saja yang penting ada Katoliknya pasti didukung. Tapi jangan habis dibentuk, pengurus dilantik kemudian tidak jalan atau tidak ada kegiatan.

Liputan JUGA  MUI Usulkan Masa Jabatan Presiden Sampai 8 Tahun

“Silahkan bersinergi dengan berbagai Komisi yang ada di Keuskupan, kalian sudah tahu potensi apa yang bisa dikerjasamakan dengan keuskupan agar umat mendapatkan manfaat dari kehadiran PUKAT di Keuskupan Denpasar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PUKAT Nasional, Yulius Teja mengaku bangga dan berterima kasih bahwa PUKAT Keuskupan Denpasar akhirnya terbentuk lagi.

“Puji Tuhan, hari ini Pengurus PUKAT Keuskupan Denpasar sudah dilantik oleh Uskup Denpasar. Terima kasih karena rekan-rekan di Bali sudah mempersiapkan ini dengan sangat baik. Kita di PUKAT Nasional punya peran tidak lebih jadi fasilitator yang coba menjembatani berbagai keperluan PUKAT atau gereja di daerah agar makin tumbuh dan berkembang,” papar Yulius Tedja, yang juga mantan Ketua PUKAT Keuskupan Makasar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *