Dua Hari Jelang Pemilu, Dispendukcapil Pacitan Terus Lakukan Pelayanan Jemput Bola Meski Dibawah Rintik Hujan dan MedanTerjal

Pacitan,Liputan 68.com- Dua hari jelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pacitan, terus bekejaran dengan waktu memberikan pelayanan jemput bola kepada semua wajib KTP yang berada di kawasan terpencil.

Mereka terus berpacu menembus derasnya hujan dan petir, agar target perekaman wajib KTP pemula bisa optimal sebelum hari H pencoblosan berlangsung.

Medan terjal dan berliku ditambah jalanan berlumpur tak menyurutkan semangat petugas dari organisasi perangkat daerah (OPD) dibawah kendali Tri Mujiharto itu untuk bisa bertemu dengan masyarakat yang butuh pengurusan administrasi kependudukan secara cepat dan mudah.

Saat dikonfirmasi, Tri Mujiharto, Kepala Dispendukcapil setempat mengatakan, waktu yang hanya menyisakan dua hari ini, diharapkan seluruh wajib KTP bisa melakukan perekaman biometrik. Dengan harapan, agar para jiwa pilih pemula tersebut bisa mengikuti pesta demokrasi untuk menyalurkan hak pilihnya di bilik suara.

“InsyaAllah dan Alhamdulillah, sampai hari ini kita sudah bisa melakukan perekaman biometrik bagi jiwa pilih pemula di semua sekolah menegah. Capaian kita sudah dikisaran 80 hingga 90 persen atau kurang lebih sekitar 1.500’an wajib KTP pemula,” kata Tri, Senin (12/2).

Liputan JUGA  Bupati Franc Tinjau Replanting Kelapa Sawit di Kecamatan Pangindar

Untuk itu, lanjut mantan Kepala Bakesbangpol ini, disisa waktu yang masih dua hari tersebut, pihaknya akan terus berpacu memberikan pelayanan jemput bola. Bukan hanya wajib KTP pemula untuk siswa-siswi sekolah menegah. Akan tetapi seluruh wajib KTP lainnya yang mungkin belum pernah perekaman biometrik karena sesuatu hal.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *