Sambut Silaturahmi Pegiat Desa Dan Bacawabup Rakhman Wijayanto, Sekretaris DPC Demokrat Pacitan Berharap Rekomendasi Pencalonan Berangkat Dari Internal-Internal

Pacitan,Liputan 68.com- Pegiat Desa se-Kabupaten Pacitan terus melakukan efforts terhadap Rakhman Wijayanto agar bisa mendapatkan rekomendasi pencalonan sebagai wakil bupati pendamping jago bupati petahana, Raden Mas Tumenggung Indrata Nur Bayuaji.

Setelah sukses melakukan lobi-lobi politik dengan sejumlah pihak, termasuk dengan jajaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ini kali organisasi dibawah kendali Septian Dwi Cahyo tersebut, kembali mencoba membuka kran komunikasi dengan DPC Demokrat.

Mereka yang berjumlah ratusan orang itu mendatangi sekretariat DPC Demokrat dan hendak melakukan “penetrasi politik” serta memberikan persuasif, agar partai yang kelahirannya di bidani Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut bisa memberikan surat rekomendasi pencalonan kepada Rakhman Wijayanto sebagai calon wakil bupati pendamping Bupati Aji (Indrata Nur Bayuaji) di pentas Pilbup serentak 2024.

Kehadiran para Pegiat Desa disambut Sekretaris DPC Demokrat Pacitan, Arif Setia Budi, Direktur Eksekutif, Hanung Dwi Ristanto, yang juga anggota DPRD, Rudi Handoko, anggota DPRD dan juga beberapa caleg terpilih pada perhelatan Pileg 2024 lalu. Seperti dr Warkim Sutarto, Winardi, dan juga Wily.

Liputan JUGA  Rapat Monitoring dan Evaluasi Realisasi PAD Pakpak Bharat

Koordinator Pegiat Desa, Septian Dwi Cahyo menegaskan, kedatangannya ke DPC Demokrat, selain bersilaturahmi juga memberikan penguatan kepada Rakhman Wijayanto atau lebih populer dengan panggilan Wiwit Bagong, sebagai bakal calon wakil bupati.

“Kami pegiat desa memberikan pesan bahwa sebuah kerugian jika DPP Demokrat nggak merekom Pak Rakhman,” kata aktivis PMII ini, saat berkunjung ke DPC Demokrat Pacitan, Rabu (10/7).

Kunjungan ini kali, lanjut pria yang akrab disapa Cahyo ini, menjadi kegiatan lanjutan para relawan Pegiat Desa Pacitan dalam mengawal Rakhman menuju AE 2 (sebutan untuk Wakil Bupati Pacitan, Red) setelah sebelumnya deklarasi, bersilaturahim dengan PKB, dan sekarang ke Demokrat.

“Kami tetap meneguhkan diri sebagai duta Pak Rakhman, untuk memperkuat komunikasi dengan partai-partai. Pak Rakhman tetap dihati dan diurutan teratas sebagai bakal calon wakil bupati.

Liputan JUGA  Banyak Tenaga Non ASN Di Pacitan, Gagal Mendaftar Formasi P3K. Begini Penyebabnya

Setelah ini kita masih banyak kegiatan secara berjenjang. Kami sebagai warga Pacitan berharap, mudah-mudahan hati Pak SBY terketuk untuk kemudian merekomendasikan pasangan Nyawiji-Rakhman menuju Pilkada Pacitan mendatang,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Cahyo juga berkesempatan menyampaikan Piagam dukungan kepada Sekretaris DPC Demokrat Pacitan, Arif Setia Budi.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *