oleh

Ternyata Tidak Hanya 1 Kali Siwi Widi Menerima Uang Dari Anak Terdakwa Kasus Korupsi

Jakarta – Liputan68.com – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi menggelar sidang lanjutan perkara dugaan korupsi suap petugas pajak DJP Gatsu dengan terdakwa Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak, pada Selasa, (10/05/2022).

Sidang yang dipimpin Fahzal Hendri mengagendakan 15 orang saksi yang dihadirkan jaksa KPK, tapi hanya 9 orang yang datang memenuhi panggilan ke persidangan.

Mereka di antaranya mantan pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti dan Adinda Rana Fauziah, selaku teman dekat dari Farsha Kautsar anak dari Wawan Ridwan.

Keduanya menerangkan soal aliran dana atau pemberian uang dari Farsha yang mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu saksi, Siwi Sidi Purwanti mengungkapkan, menerima uang senilai total Rp. 647 juta sejak April hingga Juli 2019.

Liputan JUGA  Ganesha LabPreneur Soroti Hambatan Ekosistem UMKM Era Digital

Siwi mengaku Farsha memintanya untuk menjadi pacar. Dalam rangka pendekatan, Farsha yang mengaku sebagai pengusaha ini beberapa kali ikut terbang dalam rangka ‘PDKT’ hingga ke Aceh.

“Waktu itu Farsha meminta menjadi pasangannya, tapi saya takut,” ujar Siwi.

Menurut Siwi, selain sebagai pengusaha, Farsha mengaku ayahnya adalah seorang anggota DPR RI, sehingga dia menerima saja pemberian uang sebanyak 21 kali itu ke rekening pribadinya.

Siwi menambahkan, transfer terhenti karena Farsha mendadak tidak dapat dihubungi. Dia menanyakan ke temannya mendapat info tengah dirawat di rumah sakit.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.