oleh

Mantan Hakim Agung Artidjo Alkotsar Masuk Dalam Dursa Dewan Pengawas KPK RI

Jakarta, LIPUTAN68.COM—Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata mengatakan bahwa pihaknya tidak keberatan siapa saja yang akan ditempatkan sebagai Dewan Pengawas KPK, selama memiliki komitmen kuat dalam pemberantasan korupsi.

“Kalau bocoran, saya nggak mau komentar lah nanti yang diumumkan siapa. Kalau bocoran sih, saya sih nggak peduli siapa yang nanti akan duduk jadi Dewan Pengawas, yang penting dia punya komitmen yang sama untuk memberantas korupsi,” kata Alex di gedung ACLC KPK Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

Dia berharap Presiden Joko Widodo tidak salah menempatkan tokoh yang akan duduk sebagai Dewan Pengawas KPK. Sehingga kata dia, hal itu akan mempermudah dalam melakukan pemberantasan korupsi.

“Harapan presiden kan gitu juga, jelas kok pesan saat melantik kabinet itu apa? Jangan korupsi, artinya komitmen presiden itu yang harus kita pegang. Makanya kalau presiden mengangkat Dewas kita harapkan punya komitmen yang sama dengan presiden untuk memberantas korupsi,” ucapnya.

Liputan JUGA  LSM Bhineka Bangsa Pacitan, Desak KPU Untuk Menunda Pilbup

Soal masuknya nama mantan Hakim Agung Artidjo Alkotsar dalam bursa Dewan Pengawas KPK, ia menilai bahwa Artidjo merupakan sosok yang memiliki komitmen kuat dalam pemberantasan korupsi.

“Kan Pak Artidjo komitmennya tinggi untuk pemberantasan korupsi, baguslah nanti berarti ada tiga hakim kan yang di KPK, ada Pak Nawawi, Saya, Pak Artidjo. Artinya pengawasannya lebih bagus, kita lebih hati-hati,” ucapnya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.