oleh

Pemkab Sergai Raih WTP dari BPK RI Dua Kali Berturut-turut.

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN68.COM – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) Tahun Anggaran 2019 secara dalam jaringan (daring) lewat video konferensi yang dilakukan antara tim BPK di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Medan dengan jajaran Pemkab Sergai di Ruang Sekdakab Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (27/04/2020) sore.

Atas kinerja laporannya yang baik, Kabupaten Sergai kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turut setelah tahun lalu Sergai juga meraih prestasi serupa.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyebut walau situasi agak “canggung” karena baru pertama kalinya penyerahan dan penandatangaan laporan dilaksanakan secara virtual demi menjalankan protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19, namun hal tersebut tidak mengurangi rasa bahagia atas penilaian yang diberikan BPK. “Raihan ini membuat hati kami bersama masyarakat Kabupaten Sergai merasa amat berbahagia dan bangga. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi penuh kepada BPK, jajaran Pemkab Sergai yang telah bekerja dengan keras dan maksimal hingga akhir proses. Atas catatan pasca audit yang diberikan oleh BPK kedepannya akan kami perhatikan dan tingkatkan jadi lebih baik lagi,” buka Bupati dalam sambutannya.

Bupati melanjutkan, dengan catatan-catatan yang disampaikan oleh Ketua BPK maka untuk action plan ke depan predikat WTP ini akan dijaga dengan tekad yang membaja sehingga dapat mengikuti jejak kabupaten lain yang beberapa di antaranya sudah meraih 5 sampai 6 kali WTP secara berturut-turut. “Kami juga berharap petunjuk, arahan dan koordinasi dari BPK agar kedepannya penyelesaian laporan keuangan daerah dapat tetap sejalan dengan prinsip efektif, transparan, dan akuntabel dan pada akhirnya semoga kinerja baik ini dapat semaksimal mungkin bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkas Soekirman.

Liputan JUGA  Inalillahi, 25 Warga Pacitan Positif Terpapar Coronavirus

Sementara itu, Ketua BPK perwakilan Provsu, Edu Oktain Panjaitan, SE, MM, Ak, CA, menyatakan apresiasi atas kinerja pelaporan Pemkab Sergai yang diserahkan tepat waktu pada 26 Februari lalu, bahkan lebih awal dari batas akhir 31 Maret yang ditetapkan oleh BPK.

“Sesuai dengan ketentuan UU, BPK mendapat amanah untuk memeriksa dan menyelesaikan pemeriksaan serta menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah selambat-lambatnya 2 bulan setelah laporan diterima,” katanya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.