oleh

Azmi Sitorus Gelar Sosper Terkait Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di Sergai

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN68.COM – Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Fraksi Gerindra Dapil IV Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Tebing Tinggi, H. Azmi Yuli Sitorus, SH.M.SP gelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) No. 3 Tahun 2015 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di Dusun I Desa Lubuk Saban Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (9/10/2021).

Kehadiran Anggota DPRD Sumut dari Partai Gerindra tersebut disambut hangat oleh masyarakat dan Tim AYS Kecamatan Pantai Cermin. Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat ini dipandu oleh Moderator Yudi Purba.

Pada sambutannya Politisi Gerindra ini menyebutkan bahwa kehadirannya di Desa Lubuk Saban ini selain mensosialisasikan peraturan daerah juga ingin memepekuat tali silaturmi kepada masyarakat.

Liputan JUGA  Kunjungan Persatuan Pemuda Indragiri Hilir Ke DPRD Kota Batam Diterima Ketua DPRD

“Tak kenal maka tak sayang” ini konsep saya sewaktu nyaleg pada tahun 2019. Slogan-slogan itu selalu saya sampaikan, ibarat kacang saya tidak akan lupa dengan kulitnya”, sebut Azmi Sitorus.

Beliau juga menyebutkan, karena luasnya wilayah kerja di Dapil IV ini, di Kabupaten Sergai terdiri dari 17 Kecamatan 237 Desa dan 6 Kelurahan, sedangkan di Tebing Tinggi ada 5 Kecamatan dan 35 Kelurahan.

“Pada hari ini saya bertemu dengan masyarakat, karena sudah 2 tahun saya menjabat jadi Anggota DPRD Sumut dan masih ada periode saya yaitu 3 tahun lagi”, sebut Politisi Gerindra ini.

” Sbenarnya ini harus saya sampaikan di masa Reses tapi di Sosper tak apalah, pada hari ini Sosper yang ke 14 dan sudah 4 kali saya mensosialisasikan Perda terkait lahan pertanian kenapa, karena untuk Tiga tahun kedepannya saya fokus kepada lahan Pertanian.Pada Reses saya kemarin Fokus saya untuk membantu para Petani yang ada 6 Kecamatan diantaranya: Kecamatan Bandar Khalifah, Tanjung Beringin, Sei Rampah, Teluk Mengkudu, Perbaungan dan Pegajahan.

Liputan JUGA  Parlementaria: Tahun 2021, Buleleng Prioritaskan Sektor Pertanian dan Pariwisata

Pada hari ini yang terkait dengan lahan Pertanian nanti Narasumber yang akan menyampaikan bagaimana cara kita mengelola pertanian dengan baik, sembari menyebutkan Insyaallah pada tahun 2022 akan ada bantuanĀ  yang kita berikan kepada kelompok-kelompok di Kabupaten Sergai.

Selanjutnya Narasumber Yusfahri Parangin Angin, SP.M.AGT Kabid Program Perencanaan dari Dinas Pertanian Provsu pada paparannya juga menyebutkan bahwa Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra Azmi Sitorus yang perduli tentang Pertanian dan ada hubungan erat antara lahan Pangan Pertanian berkelanjutan dengan Stimulus bantuan yang Pemerintah berikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.