oleh

Bupati Eddy Berutu Berikan Bantuan Kendaraan Roda 3 ke Penyandang Disabilitas: Semoga Usahanya Lancar

SIDIKALANG -LIPUTAN68.COM – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua Dekranasda Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu dan Kadis Sosial menyerahkan bantuan satu unit kendaraan roda tiga merek Viar kepada Rospinta Mutiara br Manalu penyandang disabilitas yang kesehariannya sebagai penjahit dari Kelurahan Bintang Hulu di Kantor Dinas Sosial Jalan Sentosa, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (5/4/2022).

Dalam kesempatan itu Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, dirinya sangat senang dan gembira bahwa usulan kendaraan roda tiga untuk penyandang disabilitas telah direalisasikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

“Semoga kendaraan ini bisa membantu Rospinta untuk memasarkan produk-produk hasil jahitannya, seperti topi dan tas,” kata Eddy Berutu.

Disebutkan Eddy Berutu, produk topi dan tas buatan Rospinta sangat bagus tapi yang lebih istimewa siapa yang buat. Ini yang jauh yang lebih penting. Kalau produk ini di pajang di etalase maka pembelinya tidak akan tahu siapa yang membuatnya.

Liputan JUGA  Kasat Narkoba Polres Batu Bara AKP Hendri Bintang Tobing. SH, Sikat Habis Jaringan Narkoba Sampai ke Akar akarnya

Kalau tau siapa yang membuat akan berbeda. Rospinta walau diberi Tuhan keterbatasan, dia tetap semangat dan terus berkarya.

“Saya walaupun Bupati tidak bisa membuat produk topi dan tas seperti yang dilakukan Rospinta,” ujarnya.

Eddy Berutu pun meminta Dinas Sosial berkolaborasi dengan Dekranasda dan Dinas Perdagangan.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.