oleh

Poskesdes Bengabing Pegajahan Tidak Berfungsi Untuk Melayani Kesehatan Masyarakat

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN68.COM – Pos Pelayanan Kesehatan Desa (Poskesdes) di Desa Bengabing Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang merupakan Desa Wilayah Perkebunan diduga tidak berfungsi untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan masyarakat setempat tidak pernah mendapat akses kesehatan.

Dan saat awak media meninjau Poskesdes tersebut tidak ada satu petugas kesehatan yang terlihat pada di Poskesdes tersebut.

Salah seorang warga Desa yang enggan disebutkan namanya saat melintas di depan Poskesdes tersebut mengatakan. “Sejak dibangun oleh Pemkab Sergai beberapa tahun yang lalu belum ada menempatkan satu orangpun tenaga medis. Padahal masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata warga tersebut.

Saat awak media menanyakan tentang Poskesdes tersebut ke Kantor Desa Bengabing, Sekretaris Desa mengatakan, bahwa Poskesdes tersebut memang tidak pernah digunakan untuk pelayanan kesehatan dan bangunan Poskesdes tersebut  terbengkalai, dan bukti serah terima dari Pemkab Sergai ke Desa pun belum pernah kami terima tentang bangunan Poskesdes tersebut, kalau tidak kami bersihkan mungkin  semak belukar bertumbuhan di sekitar bangunan Poskesdes, pungkas Sekdes Bengabing.

Liputan JUGA  Dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK, Sekjend Kemenhumkam Kunjungi Kanwil Kemenhumkam Lampung

Pantauan awak media Poskesdes tersebut sudah seperti rumah hantu pada malam hari apa lagi tidak ada penerangan di sekitar Poskesdes tersebut.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.