oleh

Mengenal Proses Kreatif Diskominfo Dairi, Apa Saja?

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Ada yang menarik dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Pemerintah Kabupaten Dairi sejak Januari 2022.

Apa itu?

Dinas Kominfo Dairi saat ini tak lagi hanya mengandalkan website resmi yang dimiliki Pemkab sebagai corong informasi tapi juga melakukan berbagai inovasi dan kreasi dengan meluncurkan beberapa program kekinian berbasis digital.

Dinas Kominfo Dairi membuat program Pedas (Pemkab Dairi Sepekan) berisi informasi kumpulan berita selama sepekan di Dairi melalui platform YouTube dan tayang di DAIRIKAB TV. Program ini hadir setiap hari Rabu.

Selain itu Dinas Kominfo Dairi juga membuat program Podcast (Siniar) dengan nama KOMBUR, singkatan dari Kopi Sidikalang Makin Baik Untuk Rakyat. Program ini membahas isu terkini yang ada di Dairi dan tayang juga di akun YouTube DAIRIKAB TV sekali dalam dua minggu.

Liputan JUGA  Geger! Wanita Tanpa Busana Jalan Jalan Di Depan Mall Tasikmalaya

Ada juga majalah InfoDairi. Ini adalah majalah digital yang terbit sekali sebulan atau majalah bulanan. Informasi yang termuat di dalamnya berupa rangkuman informasi Pemkab selama sebulan.

Terbaru, dinas yang dipimpin Aryanto Tinambunan ini juga meluncurkan website infoDairi.id sebagai alternatif dan pendukung dari website resmi milik Pemkab Dairi yang sudah lama ada.

InfoDairi.id merupakan hasil kerja bersama instansi kehumasan di Dairi seperti KPPN Sidikalang, Polres, Kodim, BPS, KPU, Lapas,Instansi UPT Provinsi Sumatera Utara, BUMD dan lainnya.

Menurut Aryanto, saat ini perkembangan teknologi informasi semakin hari semakin cepat.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.