oleh

Bupati Eddy Berutu Sambut 181 Mahasiswa USU Lakukan KKNT di Dairi

DAIRI – LIPUTAN68.COM  181 orang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di 3 kecamatan di Kabupaten Dairi. Ke 181 mahasiswa yang akan mengikuti KKNT ini disambut Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu, Selasa (20/09/20220 di halaman kantor bupati.

Nantinya ke 181 mahasiswa yang berasal dari 3 fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Ilmu Budaya ini akan mengadakan KKNT di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kecamatan Siempat Nempu, dan Kecamatan Silima Pungga-pungga selama  2 bulan kedepan.

Dalam pesannya Bupati Dairi Eddy Berutu menyampaikan selamat datang di bumi Sulang Silima. Bupati menyampaikan rasa syukur program seperti ini sudah bisa dilakukan pasca pandemi.

“Yang lebih bersyukurnya Kabupaten Dairi dijadikan lokus untuk KKNT mahasiswa USU. Maunya sih KKN ini dilakukan di semua kecamatan,” katanya.

Liputan JUGA  Bupati Dampingi Presiden Jokowi Selama di Dairi

Bupati Eddy Berutu berharap mahasiswa bisa berbaur bersama masyarakat didampingi pemerintah kecamatan dan pemerintah desa sehingga melahirkan inspirasi yang bisa dibawa ke kota, dan sebaliknya masyarakat akan mendapat saudara baru, juga informasi yang lebih banyak.

Dijelaskan Bupati, di Dairi pertanian merupakan penopang kehidupan keluarga walau banyak warga yang berprofesi sebagai PNS atau pengusaha secara umum mereka juga memiliki lahan pertanian.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.