Kang Hadian Pimpin Aksi Nyata Masyarakat Sumut Peduli Gempa Cianjur

MEDAN — LIPUTAN68.COM — Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi telah membentuk Pos Komando (Posko) Solidaritas Masyarakat Sumatera Untuk Cianjur Jawa Barat.

Adapun untuk amanah ketuanya, diberikan kepada Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Hadian.

Posko ini dibentuk sebagai tindak lanjut dari kegiatan doa bersama dan Salat Ghoib masyarakat Sumut yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, kompleks Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada 26 November 2022.

Acara tersebut digelar atas inisiatif Gubernur Edy, di mana melibatkan beberapa ormas/paguyuban etnis yang ada di Sumatera Utara. Yakni antara lain Paguyuban Wargi Sunda (PWS), Paguyuban Banten Sumut (Pabansu) Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Paguyuban Pasundan, serta dihadiri oleh ketua MUI Sumut dan ketua MUI Kota Medan.

Liputan JUGA  UMP Sumut Naik 3,67 Persen, Baskami: Pemprov Harus Awasi Struktur Upah Atasi Kesenjangan

Rangkaian acara dimulai pukul 17.00 WIB dengan dzikir dan doa, lalu dilanjutkan dengan Salat Maghrib berjamaah yang diimami oleh Ustadz Ahmad Hadian. Untuk imam Salat Ghoib, dibawakan oleh Prof. Maratua Simanjuntak, Ketua MUI Sumut.

Dalam pidato arahannya saat itu, Gubsu Edy Rahmayadi meminta kepada hadirin agar membentuk posko kemanusiaan agar kepedulian rakyat Sumut itu tidak hanya sebatas doa namun ditunjukkan dalam kerja nyata berupa bantuan moril dan materil.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *