Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Tanjung Balai Dapat Bantuan dari Usbat Ganjar

TANJUNG BALAI — LIPUTAN68.COM Jaringan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara menebar kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Mereka berbagi bingkisan kasih sayang di Lapangan Sepak Bola PT Timur Jaya, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Rabu (28/12/22).

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kota Tanjung Balai, Abdillah Fahmiza Nasution, mengatakan bantuan diberikan kepada 51 orang dhuafa dan 10 anak yatim, berupa 5 kg beras per orang untuk memenuhi kebutuhan harian. Hal tersebut diberikan di sela-sela kegiatan bertajuk ‘Istighosah dan Doa Bersama untuk Negeri’.

“Hari ini kami dari Usbat Ganjar Kota Tanjung Balai melakukan doa bersama dan istighosah sembari melakukan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa,” ucap Fahmi di lokasi.

Liputan JUGA  GTPP Covid-19 Pemkab Pacitan, Resmi Mencabut Status Karantina Wilayah Terhadap Desa Tanjungsari

Pihaknya mengaku kegiatan kali ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta rasa syukur atas rezeki yang dimiliki.

Dengan begitu, dia berharap, sikap tolong menolong antarsesama semakin meluas dan diimplementasikan dalam kehidupan.

“Jadi, tujuannya agar kita lebih bersyukur dengan kehidupan yang dijalani. Sebab, kehidupan yang kita jalani saat ini terkadang adalah kehidupan yang didambakan oleh orang lain,” terang Fahmi.

Di sisi lain, soal acara ini sendiri, dikatakannya bentuk ikhtiar batiniah masyarakat menuju bangsa dan negara Indonesia yang maju, mandiri, dan berdaya. Mereka juga menyelipkan harapan agar Indonesia terhindar dari mara bahaya.

Suasana kegiatan Istiqosah dan Doa Bersama yang digagas Usbat Ganjar di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara. IST

“Seperti yang disampaikan masyarakat tadi dengan kiranya doa bersama dan istighosah negeri yang kita cintai ini bangsa Indonesia dapat terhindar dari bencana alam seperti yang kita ketahui sekarang ini banyak menerjang bangsa kita,” ungkapnya.

Liputan JUGA  Polri Gagalkan Peredaran 2,5 Ton Narkoba

Usbat Ganjar, lanjut Fahmi, sebagai wadah aspirasi para ustaz dan masyarakat bakal terus menggelar kegiatan positif lain demi meringankan beban hidup masyarakat terkhusus di Kota Tanjung Balai.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *