Peringati WCUD, Relawan TKP dan Paskhaskibra Bersihkan Lingkungan SMAN 15 Medan

MEDAN — LIPUTAN68.COM — Yayasan Tempat Kita Peduli (TKP) bersama Pasukan Khas Pengibar Bendera SMA Negeri 15 Medan atau Paskhaskibra SMAN 15 Medan berkolaborasi menyelenggarakan ‘School Cleanup’ di SMA Negeri 15 Medan, Sabtu (16/9/2023).

Penyelenggaraan aksi bersih bersama ini merupakan bagian dari rangkaian World Cleanup Day (WCUD), yaitu kegiatan bersih-bersih serentak terbesar tahunan di dunia yang diperingati setiap September.

WCUD 2023 SMAN 15 Medan ini melibatkan lebih dari 50 orang pasukan dari Paskhaskibra SMAN 15 Medan dan relawan Yayasan TKP.

Aksi ini diharapkan menjadi momentum untuk mengedukasi generasi penerus dalam menjaga dan memelihara lingkungan. Dalam aksi tersebut juga berhasil mencegah 83 kilogram sampah mencemari lingkungan sekolah yang menjadi rumah pendidikan bagi penerus bangsa.

Liputan JUGA  LKPJ Bupati Lamsel 2020, DPRD Temukan Masalah Uang Jasa Kebersihan Setkab

Jumlah sampah yang terkumpul tersebut terdiri atas 35 kg sampah organik, 41 kg sampah anorganik, dan 7 kg sampah lainnya.

Adapun tema besar dari kegiatan World Cleanup Day 2023 adalah ‘Pilah Sampah dari Rumah Menuju Sirkular Ekonomi’ yang dimaknai sebagi upaya bersama dalam menanggulangi masalah sampah, terutama sampah plastik, dengan menggiatkan pemilahan sejak dari sumber.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *