BPMP Sumut Gandeng Muhammadiyah Perkuat Merdeka Belajar

MEDAN – LIPUTAN68.COM – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara menggandeng Majelis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Provinsi Sumut untuk memperkuat dan optimalisasi program Merdeka Belajar di Lingkungan Pendidikan Muhammadiyah se-Sumut.

Kegiatan diawali dengan pertemuan penjajakan kerjasama antara kedua belah pihak pada 19 September 2023 bertempat di BPMP Sumut dalam rangka membangun sinergi dan kolaborasi. Melalui kolaborasi ini BPMP Sumut dan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah bekerjasama menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Implementasi Program Merdeka Belajar di Lingkungan Pendidikan Muhamamdiyah yang dilaksanakan pada 21 Oktober 2023 bertempat di Aula Sisingamangaraja Gedung BPMP Sumut.

Tujuan dari Bimtek ini adalah untuk mengoptimalkan implementasi Program Merdeka Belajar di sekolah-sekolah Muhammadiyah, baik itu bagi sekolah Penggerak maupun sekolah yang melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Majelis Dikdasmen Muhammadiyah melalui Bimtek ini mengundang para Pengurus Majelis Dikdasmen Muhammadiyah dari kabupaten/kota se Sumut. Sebanyak 150 orang peserta hadir dalam mengikuti Bimtek yang narasumbernya difasilitasi oleh BPMP Sumut.

Liputan JUGA  Acara Pesta Bikin Macet Jalan, dr Tuahman Purba Turun Tangan Urai Kemacetan

Kepala BPMP Provinsi Sumut Drs. Irwan Safii M.Pd menyampaikan bahwa kerjasama dengan Muhammadiyah Sumut ini sangat strategis untuk membangun berkolaborasi dengan stakeholder kunci dalam rangka membangun ekosistem pendidikan di Provinsi Sumut. Muhammadiyah merupakan organisasi masyarakat yang sangat besar dan memiliki banyak layanan pendidikan.

“Bagi kami ini merupakan kerjasama yang sangat strategis, kita tahu bahwa Muhamamdiyah merupakan organisasi besar yang memiliki banyak layanan pendidikan. Oleh karena itu saya sangat mendukung kolaborasi BPMP Sumut dengan Muhammadiyah Sumut melalui Majelis Dikdasmen dalam rangka optimalisasi implementasi Program Merdeka Belajar di lingkungan Pendidikan Muhammadiyah”, ungkap Irwan Safii.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *