Pemdes Sukajadi Perbaungan Sambut Kedatangan PJ TP – PKK Provsu

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN 68.COM – Kepala Desa (Kades) Sukajadi Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Misroh dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Kelurga (TP-PKK) Desa Sri Naningsih sambut kehadiran Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua Penjabat (PJ) TP-PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj Dessy Hasanuddin yang didampingi oleh Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Ketua P-PKK Sergai My. Hj Rosmaidah Saragih, di Desa Sukajadi Kecamatan Perbaungan, Selasa (16/1/2024) pagi.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Camat Perbaungan Mhd Fahmi, Sekretaris TP-PKK Sumut Riza Vahlevi Lubis, Kadis Kominfo Ingan Malem Tarigan, SE, Kadinkes dr. Yohnly Boelian Dachban, Kadis P2KBP3A dr. Helminur Iskandar Sinaga, M.Kes, Kadis Perikanan Dr. Claudia Evinta Siregar, SKM, M.Kes, Claudia Evinta Siregar, SKM, M.Kes, Forkopimcam Perbaungan Kader PKK Desa Sukajadi, Penyuluh Pertanian

Liputan JUGA  Usai Berita Bantuan COVID-19 Numpuk Di Rumah Dinas Bupati, Pemkab Lamsel Bredel Kerjasama dengan Sejumlah Media

Bupati Sergai menyampaikan jika dalam kegiatan ini Pj. Ketua TP-PKK Sumut menyerahkan bibit tanaman dan makanan tambahan bagi balita.

Darma Wijaya menyampaikan terima kasih untuk perhatian Ketua TP-PKK Sumut yang memilih Kabupaten Sergai sebagai daerah yang mendapat bantuan bibit cabai dan makanan tambahan tersebut.

Bupati juga mengatakan pemberian bantuan bibit cabai ini merupakan salah satu upaya yang digalakkan oleh TP-PKK dalam mengatasi krisis pangan.

Menurutnya, menanam cabai di pekarangan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi lebih mandiri secara pangan. Dengan memiliki sumber daya pangan di rumah, sebut Bupati

Dan keluarga dapat memenuhi sebagian kebutuhan pangan mereka sendiri. Hal ini dapat membantu mengurangi ketergantungan pada pasokan pangan dan memperkuat kemandirian masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *