Pegiat Desa Pacitan, Dukung Pencalonan Rakhman Wijayanto Sebagai Cawabup. Titipkan Panca Dharma Desa Untuk Ditindaklanjuti Ketika Nanti Berhasil Memimpin Pacitan Bersama Bupati Aji

Pacitan,Liputan 68.com- Rawe-rawe rantas, malang-malang putung. Setidaknya mungkin itulah semangat yang ada di benak Rakhman Wijayanto, dalam menatap perhelatan Pilbup 2024 di Kabupaten Pacitan.

Meski telah berhasil terpilih sebagai calon anggota legislatif, masa bakti 2024-2029 melalui Pileg 2024 lalu dengan perolehan suara terbanyak se-kabupaten, ini kali pemilik nama populer Wiwit Bagong tersebut, bakal kembali mencoba peruntungan di pentas pemilihan kepala daerah, sebagai bakal calon wakil bupati.

Wiwit akan berpasangan dengan jago petahana yaitu, Indrata Nur Bayuaji, dengan kendaraan politik, Partai Demokrat.

Duet “jawara politik” dari partai milik SBY itu, diprediksi bakal memenangi kompetisi Pilbup yang akan dihelat pada 27 November mendatang. Bahkan tak menutup kemungkinan, bumbung kosong yang diprediksi akan menjadi lawan tanding dari duet berslogan “Pacitan Aman (Aji-Rakhman)” nantinya.

Liputan JUGA  Politikus Hanura Pacitan, Mbah Rudi O: Guru Dinilai Bersalah, Jangan Serta Merta Dijatuhi Sanksi Tanpa Pertimbangan Yang Mendasar

Sebagai bentuk keseriusannya maju di gelanggang Pilbup bersama sahabat karibnya, Indrata Nur Bayuaji, Wiwit Bagong menggelar konsolidasi bersama pegiat desa dan pemberian dukungan Pilkada Kabupaten Pacitan Tahun 2024, #Nyaman Hidup Di Desa, yang dipusatkan di Rumah Sehat Jalur Lintas Selatan (JLS), Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jum’at (21/6).

Koordinator Pegiat Desa, Septian Dwi Cahyo, mengatakan semua punya cita-cita yang sama untuk mendukung dan mendorong Wiwit Bagong sebagai calon wakil bupati.

“Ayo bareng-bareng mewujudkan Pacitan lebih baik dengan mendorong dan mendukung tokoh yang satu frame dengan kita semua. Kita peduli dengan desa, dan kebetulan Mas Wiwit juga mantan kepala desa,” kata pria yang akrab disapa Cahyo ini, mengawali sambutannya.

Liputan JUGA  SOMVIR MEMBISU DITANYA WARTAWAN, LANGSUNG NGACIR
filter: 0; jpegRotation: 0; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0;

Dia menegaskan, sejatinya Pilbup ini seakan sudah mau final. Siapa bupatinya sudah jelas. “Tinggal siapa wabupnya yang masih berkontestasi,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Cahyo juga sempat menitipkan Panca Dharma Desa kepada Rakhman Wijayanto, agar nanti ketika terpilih sebagai wakil kepala daerah, akan lebih memperhatikan desa.

Adapun Panca Dharma dimaksud, yang pertama yaitu isu pembangunan infrastruktur. Selama ini pembangunan infrastruktur desa sudah baik. Kedepan diharapkan semakin ada pemerataan infrastruktur desa, bisa lebih merata dan lebih baik lagi.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *